Aliansi Kalbar Bangkit Ajak Masyarakat Peduli Korban Longsor di Bengkayang

Citizen Reporter : Jimmi Abraham (Kabid PPIP Himapol Fisip Untan)

KalbarOnline, Pontianak – Aliansi Kalbar bangkit yang terdiri dari 6 organisasi diantaranya Himapol Fisip Untan, Kewaka Fisip Untan, Serikat Pemuda Dayak Kalbar, FMN, GMNI Cab UPB dan Pembaharuan Kalbar akan menggelar aksi sosial peduli korban longsor yang terjadi sepekan yang lalu di Kabupaten Bengkayang.

Aksi ini akan dilakukan pada 8-10 Febuari 2019 dipusatkan di Pontianak.

Hendy Renal Kusuma Putra selaku Kabid Pergerakan Himapol Untan mengatakan aksi sosial nantinya yaitu berupa aksi galang dana turun ke jalan dan pendirian posko yang dilakukan beberapa hari kedepan.

“Kegiatan penggalangan dana turun ke jalan ini akan dilakukan pada Jumat dan Sabtu 8-9 Febuari 2019, kemudian dilanjutkan pada hari Minggu 10 Februari saat car free day di Jalan Ahmad Yani dan selanjutnya dilanjutkan pada Minggu malam dengan menggelar aksi penggalangan dana di bebarapa caffe di Jalan Sepakat, Jalan Reformasi dan  Jalan Ampera,” terangnya.

Baca Juga :  Keluar Masuk Kalbar Pakai Pesawat Wajib PCR Jika Belum Vaksinasi Booster

Selain itu, Hendy juga menyampaikan bahwa aliansi Kalbar bangkit juga akan membuka beberapa posko untuk menampung bantuan.

Selain melakukan aksi penggalangan dan dengan turun ke jalan, kami juga membuka posko bantuan dan jika tidak ada kendala kami akan mengirim beberapa anggota untuk untuk menjadi relawan dan menyampaikan hasil bantuan ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Resolusi 2023, dari Aspek Keuangan dan Pendapatan, Sutarmidji Tak Berharap Banyak

Sementara Ishak Jaques selaku Kabid Gerakan Masyarakat Kewaka Fisip Untan menjelaskan bahwa aksi galang dana yang akan dilaksanakan ini merupakan bentuk aksi sosial yang pertama kali diikuti oleh Kewaka.

“Kami selaku organisasi Kewaka yang tergabung dalam aliansi ini merupakan wujud kepedulian kami walaupun bisa dikatakan baru mengikuti kegiatan ini, akan tetapi ini adalah kegiatan yang penting untuk kita semua ini adalah bentuk kepedulian dengan berharap agar masyarakat bisa berpartisipasi mengingat saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan tangan kita,” ungkapnya. (J/Mus)

Comment