Categories: Ketapang

Sambut Idul Adha 1439 Hijriah, Pemkab Ketapang Serahkan 6 Ekor Sapi Kurban

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesra Setda Ketapang memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 6 ekor kepada pengurus Masjid, yayasan dan Pondok Pesantren dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah atau tahun 2018 masehi.

Penyerahan hewan kurban yang dibagi 6 lokasi Masjid dan Pondok Pesantren dilakukan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, Wabup Ketapang, Suprapto dan Plt Sekda Ketapang, Farhan, SE., M.Si, di enam lokasi berbeda.

Baca: Khawatir Korban DBD Meluas, Warga Desak Dinkes Ketapang Lakukan Fogging

Baca: Penelitian Ilmiah Potensi Daerah, Bupati Teken Kerjasama dengan LIPI

Baca: Dewan Minta Polisi Usut Tuntas Karhutla di PT Prana Indah Gemilang

Martin Rantan berkesempatan melakukan penyerahan hewan kurban di Yayasan Babul Jannah, Jalan Matan, Kelurahan Mulia Baru, Selasa (21/8/2018) yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Babul Jannah, A. Razak, SE., M.Sos, bersama dengan Lurah Mulia Baru dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Martin dalam sambutannya mengatakan penyerahan hewan kurban berupa sapi tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kehidupan beragama di Kabupaten Ketapang.

“Pemkab Ketapang dalam hal ini berbagi kasih kepada warga yang ada di sekitar masjid Babul Jannah seekor sapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan meskipun kalau dilihat dari jumlah warga sekitar yang ada, tentunya seekor sapi tidak bisa mencakup seluruh warga, tetapi hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah akan peduli dengan warga sekitar dan memungkinkan bantuan bantuan yang lain akan dialokasikan kembali.

“Saya berharap bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat dan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” harapnya.

Bupati beserta jajaran juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Ketapang, ia berharap Kabupaten Ketapang semakin maju menuju masyarakat sejahtera.

“Mewakili pemerintah saya berharap kepada seluruh umat agar mampu menggunakan Masjid untuk kemakmuran umatnya,” kata Bupati.

Bantuan hewan kurban kepada masyarakat dalam merayakan Hari Idul Adha 1439 Hijriah ini dikoordinir bagian Kesra Setda Ketapang sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor sapi dari Dinas Peternakan dan Perkebunan.

Adapun masjid yang mendapatkan bantuan hewan kurban diantaranya Masjid Agung Al Ikhlas, Pengurus Yayasan Babul Jannah, Masjid Baitus Salam Dalong, Ponpes Nur Ilahi Sukaharja, Masjid Nurul Hidayah dan Ponpes Al Itihad Sei Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam selalu identik dengan penyembelih hewan kurban seperti sapi, kambing ataupun domba. Sebelum dilakukan penyembelihan, dilaksanakan terlebih dahulu Sholat Idul Adha. (*/Adi LC)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Dekranasda Kalbar Dukung Gallery Rika Ayub Design Turut Majukan Fashion Wastra Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat, Windy…

2 hours ago

Pentingnya Imunisasi Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

KalbarOnline, Pontianak - Setiap orang memiliki imunitas yang berbeda, sehingga daya tahan tubuh terhadap penyakit…

2 hours ago

Pemkab Kayong Utara Matangkan Persiapan Rakor Pengendalian Inflasi Berikutnya

KalbarOnline, Kayong Utara - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Minggu…

2 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong Posyandu Naik Kelas

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak tengah berencana untuk mendorong posyandu agar dapat naik…

3 hours ago

Memahami KBGO yang Rentan Menyasar Jurnalis Perempuan

KalbarOnline, Pontianak - Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kalimantan Barat menggelar workshop Kekerasan Berbasis Gender…

4 hours ago

Bupati Fransiskus Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Nonton Bareng Semifinal Piala Asia Indonesia Vs Uzbekistan

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengajak masyarakat di Bumi Uncak Kapuas untuk…

5 hours ago