Sambut Idul Adha 1439 Hijriah, Pemkab Ketapang Serahkan 6 Ekor Sapi Kurban

Pemkab Ketapang Serahkan 6 Ekor Sapi Kurban
Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Ketapang menyerahkan secara simbolis hewan kurban (Foto: */Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesra Setda Ketapang memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 6 ekor kepada pengurus Masjid, yayasan dan Pondok Pesantren dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah atau tahun 2018 masehi.

Penyerahan hewan kurban yang dibagi 6 lokasi Masjid dan Pondok Pesantren dilakukan oleh Bupati Ketapang, Martin Rantan, Wabup Ketapang, Suprapto dan Plt Sekda Ketapang, Farhan, SE., M.Si, di enam lokasi berbeda.

Baca: Khawatir Korban DBD Meluas, Warga Desak Dinkes Ketapang Lakukan Fogging

Baca: Penelitian Ilmiah Potensi Daerah, Bupati Teken Kerjasama dengan LIPI

Baca: Dewan Minta Polisi Usut Tuntas Karhutla di PT Prana Indah Gemilang

Martin Rantan berkesempatan melakukan penyerahan hewan kurban di Yayasan Babul Jannah, Jalan Matan, Kelurahan Mulia Baru, Selasa (21/8/2018) yang diterima langsung oleh Ketua Yayasan Babul Jannah, A. Razak, SE., M.Sos, bersama dengan Lurah Mulia Baru dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Martin dalam sambutannya mengatakan penyerahan hewan kurban berupa sapi tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kehidupan beragama di Kabupaten Ketapang.

“Pemkab Ketapang dalam hal ini berbagi kasih kepada warga yang ada di sekitar masjid Babul Jannah seekor sapi sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan meskipun kalau dilihat dari jumlah warga sekitar yang ada, tentunya seekor sapi tidak bisa mencakup seluruh warga, tetapi hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah akan peduli dengan warga sekitar dan memungkinkan bantuan bantuan yang lain akan dialokasikan kembali.

“Saya berharap bantuan hewan kurban ini dapat bermanfaat dan disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya,” harapnya.

Bupati beserta jajaran juga mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha kepada seluruh umat Muslim di Kabupaten Ketapang, ia berharap Kabupaten Ketapang semakin maju menuju masyarakat sejahtera.

“Mewakili pemerintah saya berharap kepada seluruh umat agar mampu menggunakan Masjid untuk kemakmuran umatnya,” kata Bupati.

Bantuan hewan kurban kepada masyarakat dalam merayakan Hari Idul Adha 1439 Hijriah ini dikoordinir bagian Kesra Setda Ketapang sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor sapi dari Dinas Peternakan dan Perkebunan.

Adapun masjid yang mendapatkan bantuan hewan kurban diantaranya Masjid Agung Al Ikhlas, Pengurus Yayasan Babul Jannah, Masjid Baitus Salam Dalong, Ponpes Nur Ilahi Sukaharja, Masjid Nurul Hidayah dan Ponpes Al Itihad Sei Jawi Kecamatan Matan Hilir Selatan.

Perayaan Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam selalu identik dengan penyembelih hewan kurban seperti sapi, kambing ataupun domba. Sebelum dilakukan penyembelihan, dilaksanakan terlebih dahulu Sholat Idul Adha. (*/Adi LC)

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline) on

Tinggalkan Komentar