Sutarmidji Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Seluruh Tim, Terutama Pada Supir

Pidato Kemenangan Midji – Norsan

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menyampaikan pidato kemenangannya atas perhelatan Pilkada serentak 2018, dikediamannya Jalan Tebu, Gg Waris, Rabu (27/06/2018).

Pidato kemenangan tersebut berdasarkan hasil Quick Count yang menunjukkan bahwa pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan unggul.

Tampak hadir sejumlah petinggi partai pengusung pasangan Sutarmidji – Ria Norsan diantaranya Ketua NasDem Kalbar, Wasekjen Golkar, Ketua PKS Kalbar, Ketua PKB Kalbar dan perwakilan Hanura.

“Alhamdulillah, pada hari ini perjuangan kita untuk meraih kemenangan selama lebih dari 130 hari, hasil Quick Count menunjukan bahwa kita memenangkan Pilkada pemilihan Gubernur Kalbar 2018. Ini merupakan perjuangan kita bersama, perjuangan kawan-kawan partai koalisi, perjuangan para relawan, simpatisan dan kita bersama untuk mewujudkan Kalbar Baru yang lebih maju dan lebih sejahtera,” ungkap Sutarmidji.

“Insha Allah, saya dan Pak Ria Norsan yang saat ini masih standbye di Mempawah, kami akan mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat Kalbar. Insha Allah, semuanya akan berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Walaupun menjadi pemenangan dalam Quick Count kali ini, lanjut Midji, dirinya komitmen menjadi pemimpin untuk semua warga Kalbar sebagai bagian dari NKRI.

“Kompetisi untuk meraih kemenangan sudah berakhir, hari ini penentuannya. Secara ilmiah, sudah diprediksi pemenangnya dan hasil Quick Count hari ini tidak jauh berbeda dengan hasil survei yang sudah dilaksanakan, karena kita menggunakan 2 lembaga survei yang sangat kredibel yaitu Poltracking dan LSI,” tukasnya.

Sutarmidji juga mengucapkan terima kasih kepada sang istri dan anak-anaknya atas kesabarannya, karena selama ini selalu ditinggal lebih dari 130 hari.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesabarannya. Dan kepada seluruh tim, saya mohon maaf apabila selama kampanye, selama kita menelusuri Kalbar ini untuk melihat kondisi yang sebenarnya dan apa yang terjadi di Kalbar, kadang emosi kadang juga dengan hal-hal lain, saya mohon maaf kepada semuanya. Terutama kepada para supir, karena saya sangat cerewet di mobil, paling banyak kenak (kena) marah itu supir, bahkan sudah 4 kali ganti supir, saya mohon maaf. Dan Alhamdulillah, selama kampanye, kondisi kami semuanya fit dan selamat, aman dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, itu membuktikan bahwa kami sangat hati-hati,” tukasnya.

“Ini kemenangan kita bersama dan tinggal sekarang kita kawal, hasil ini bukanlah hasil yang dijadikan dasar untuk penetapan, aturan menetapkan bahwa hitungan manual dari tingkat bahwa hingga ke tingkat KPU Provinsi, itulah hasil finalnya. Kita harus kawal, formulir C-1 harus diamankan semua, tapi saya yakin dengan 2 digit itu, sangat sulit untuk melakukan hal-hal yang menyimpang,” imbuhnya.

Dirinya juga berkomitmen, akan menjadi pemimpin Kalbar untuk semua warga Kalbar.

“Insha Allah, saya akan berlaku adil untuk semua warga Kalbar. Karena tujuan saya maju menjadi Gubernur dan Pak Norsan menjadi Wakil Gubernur adalah untuk membangun Kalbar supaya kita bangga sebagai warga Kalbar,” tandasnya.

Tampak hadir komponen Midji – Norsan diantaranya tim koalisi dan para relawan dikediaman Sutarmidji. (KO3)

Tinggalkan Komentar