Sambangi Kediaman Sutarmidji, Daniel Johan Ucapkan Selamat

Deklarasi Rakyat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji - Ria Norsan (Foto: Fat)
Deklarasi Rakyat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji - Ria Norsan (Foto: Fat)

Daniel Johan: Ada 3 Aspirasi Masyarakat Kalbar untuk Midji – Norsan

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Daniel Johan memberikan ucapan selamat pada Sutarmidji yang telah dinyatakan menang dalam Pilkada Kalbar berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count) dari berbagai lembaga survei.

“Siang ini kami dari PKB datang ke Pak Sutarmidji untuk mengucapkan selamat, meskipun baru hasil Quick Count tetapi kami meyakini sampai riil count penetapan KPU hasilnya tidak berbeda jauh. Kalau pun berbeda paling maksimal hanya satu persen,” kata Daniel Johan, saat menyambangi kediaman Sutarmidji di Jalan Tebu, Gg Waris, Pontianak, Kamis (28/6/2018).

Daniel juga meminta kepada seluruh struktur PKB untuk mengawal surat suara sampai final dan pasangan Midji – Norsan ditetapkan KPU dan dilantik menjadi Gubernur Kalbar.

Selain itu, ia menyatakan bahwa ada tiga aspirasi masyarakat Kalbar kepada cagub Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan.

“Saat ini pak Sutarmidji menjadi putra terbaik buat PKB maupun masyarakat Kalbar. Ada tiga hal selama keliling ke desa-desa kami mendapat tiga titipan aspirasi yang terbesar dari masyarakat,” katanya.

Dilansir dari Antara Kalbar, aspirasi tersebut yakni keinginan adanya infrastruktur di desa-desa dimana hal ini jadi kekuatan Sutarmidji yang selama di Kota Pontianak membangun infrastruktur hingga ke pelosok-pelosok Kota Pontianak.

“Kemudian, titipan nasib para petani dan nelayan khususnya petani karet yang paling utama, karena mereka sudah hampir tujuh tahun hidupnya sangat sulit disebabkan harga karet yang murah,” ujarnya.

“Karena, apabila harga karet mahal maka dampaknya tingkat kesejahteraan di desa dapat meningkat, dan saat harganya turun seperti saat ini maka sangat mempengaruhi tingkat kemiskinan di Kalbar,” sambungnya.

Hal ini kata Daniel sangat disambut baik oleh Sutarmidji, yang segera akan membangun pabrik-pabrik kecil intinya hilirisasi untuk para petani dan ini salah satu jalan keluar yang baik dengan harapan dapat segera direalisasikan.

“Ketiga, adanya peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan di seluruh wilayah Kalbar. Bahkan target dalam satu tahun akan dibangun rumah sakit khusus BPJS sembilan tingkat,” tandas Daniel.

Sementara, Sutarmidji mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PKB, yang mengusung dirinya bersama Ria Norsan maju dalam Pilgub Kalbar 2018.

“Terutama pada jajaran DPP terutama Pak Muhaimin Iskandar dan Pak Daniel serta jajarannya. Sampai-sampai Muhaimin Iskandar (Cak Imin), beliau sampai membuat video untuk mengkampanyekan kami di media sosial,” ujarnya.

Sutarmidji menyatakan bahwa Daniel Johan sangat dikenal oleh masyarakat luas, sebab, lanjut Midji, beliau banyak membawa program yang berkaitan dengan kemajuan petani di Kalbar.

“Anggota DPR yang seperti inilah yang sebenarnya kita dambakan, banyak membangun yang diperlukan oleh daerah pemilihan (Dapil) dia,” tuturnya seperti dilansir dari Tribun Pontianak.

Sutarmidji mengakui bahwa tidak semua anggota dewan seperti Daniel Johan, bahkan tak jarang ia pun kecewa pada wakil rakyat yang ada di Senayan, karena tak mampu berbuat banyak untuk Kalbar seperti yang dilakukan oleh Daniel Johan. (KO3)

Tinggalkan Komentar