Hadiri Solidaritas Palestina di Melawi, Sutarmidji: Umat Islam harus Bersatu Lawan Kedzaliman

Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Sambutannya, Dalam Safari Ramadhan Komite Nasional Rakyat Palestina di Melawi (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Memberikan Sambutannya, Dalam Safari Ramadhan Komite Nasional Rakyat Palestina di Melawi (Foto: Elf)

KalbarOnline, Melawi – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji menghadiri undangan acara Safari Ramadhan Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Kabupaten Melawi, Selasa (29/5).

Ribuan masyarakat hadir pada acara – yang mengundang ulama dari Palestina, Syaikh Mahmoud Abdul Halim Askoul tersebut.

Ketua panitia pelaksana, Zulkifli mengatakan acara tersebut digelar dalam rangka penggalangan dana untuk membantu muslim palestina yang saat ini membutuhkan pertolongan baik dana maupun doa.

Dikatakannya juga, sengaja mengundang Cagub Kalbar nomor 3, Sutarmidji ke acara tersebut untuk menarik perhatian masyarakat agar dapat hadir.

“Alhamdulillah yang hadir bisa ribuan orang,” ujar Zulkifli senang.

Mantan Bupati Melawi, Firman Muntaco yang juga hadir mengatakan umat Islam Melawi harus bersatu untuk memenangkan calon pemimpin Kalbar yang berprestasi dan sudah terbukti hasil kerjanya.

“Saya berharap umat Islam Melawi bisa bersatu menentukan pilihan pada calon pemimpin Kalbar yang sudah berpengalaman,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Sutarmidji mengaku turut prihatin terhadap umat Islam di Palestina. Karena itu kata dia, seyogyanya sebagai umat Islam Indonesia harus membantu walaupun hanya dengan doa.

“Sebagai umat Islam, apabila ada saudara kita yang didzalimi seperti yang menimpa saudara kita di Palestina, sudah seharusnya kita bersatu dan membantu,” jelas Sutarmidji.

Sutarmidji juga menuturkan kegiatan penggalangan dana untuk Palestina yang dilakukan hari ini sangat baik untuk dilakukan.

“Ini adalah bukti nyata kita bisa membantu umat Islam Palestina,” katanya.

Dijelaskan Sutarmidji bahwa jumlah umat Islam di Kalbar saat ini sebanyak 59,5% sehingga dia menghimbau agar persatuan dan kebersamaan harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

“Dengan jumlah sebanyak itu, tetaplah jaga ukhuwah (persaudaraan). Jangan terpecah belah,” ujarnya.

Keberadaan umat Islam di Kalbar, jelas Sutarmidji adalah Rahmatan Lil Alamin artinya umat Islam akan menjaga kedamaian dan ke keberagaman serta kerukunan. (KO3)

Tinggalkan Komentar