Natal Bersama TNI – Polri di Sintang, Bupati: Jadikan Spirit Natal Sebagai Perekat Silaturahmi

Foto Bersama Pada Perayaan Natal Bersama TNI - Polri di Sintang (Foto: Sg/Hms)
Foto Bersama Pada Perayaan Natal Bersama TNI - Polri di Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Abdul Syufriadi menghadiri perayaan natal bersama jajaran TNI – Polri di Kabupaten Sintang, di Aula Makorem 121/ABW, Kamis (25/1).

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Kepala Staf Korem 121/ABW, para jajaran Pasi & Kasi Korem, serta para personel TNI – Polri yang ada di Kabupaten Sintang serta masyarakat.

Pada saat perayaan natal bersama tersebut, Asisten Pemerintahan, Abdul Syufriadi didampingi Kepala Staf Korem, beserta tamu undangan lainnya menghidupkan lilin natal.

Dalam sambutan Bupati Sintang yang dibacakan oleh Abdul Syufriadi, mengatakan bahwa didalam perayaan natal memiliki spirit natal yang senantiasa memberikan kesadaran kepada umat kristiani untuk selalu berpihak pada kebenaran.

“Jadi saat ini kehidupan kekinian kita cenderung diwarnai oleh praktek-praktek kesalahan, yang dapat menonjolkan permusuhan dan konflik, maka dengan spirit natal ini hadir untuk menjadi pengingat bahwa kita tidak boleh meninggalkan kebenaran,” tutur Abdul Syufriadi.

Abdul Syufriadi mengungkapkan bahwa perayaan natal di tahun 2018 ini mengangkat tema Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu maka setiap pribadi kristiani harus mampu untuk mendamaikan diri sendiri dan orang lain.

“Hal ini kita gunakan untuk spirit natal yang akan menjadi modal kita untuk mencapai visi mewujudkan masyarakat yang religius di Kabupaten Sintang,” ungkapnya.

Masih kata Abdul, bahwa pelaksanaan perayaan natal bersama antara TNI dan Polri ini merupakan momentum yang patut dicontoh.

“Inilah salah satu bukti nyata bahwa TNI dan Polri institusi yang menjaga keamanan Negara dapat bersilaturahmi antara sesama personil, tidak hanya itu disini juga kita bersama-sama bersilaturahmi bersama masyarakat,” tuturnya.

“Dengan momentum perayaan natal bersama ini, maka kita berharap ada kerjasama antara pihak TNI dan Polri serta masyarakat bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sintang, dan yang paling penting adalah kita harus tetap menjaga tali silaturahmi diantara sesama,” tambahnya.

Selain itu, Abdul juga menyampaikan pesan Bupati kepada seluruh anggota TNI dan Polri untuk tetap menjaga keamanan di Republik Indonesia terutama di Kabupaten Sintang.

“Mari kita jaga keamanan, ketertiban dan ketentraman daerah kita Kabupaten Sintang, tempatkan diri saudara-saudari untuk menjadi aparat yang mengayomi, melayani dan memberikan rasa aman di masyarakat, dan tetap harus kompak dalam menjalankan tugasnya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Staf Korem 121 ABW, Kolonel. CZI. Arnold A.P Ritiauw yang mewakili Komandan Korem 121/ABW, membacakan sambutan Danrem bahwa kegiatan pelaksanaan perayaan natal gabungan antara TNI-Polri merupakan salah satu untuk merajut kekompakan.

“Dengan semangat natal kita dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan, persatuan dan kesatuan antara TNI-Polri dalam upaya peningkatan spirit dan motivasi serta memberikan harapan baru bagi kita untuk memacu kinerja yang lebih baik dimasa mendatang,” kata Kasrem.

Kasrem mengharapkan melalui perayaan natal dapat menumbuh rasa semangat cinta kasih seperti yang diajarkan oleh Yesus Kristus,

“Inilah yang dapat kita jadikan sebagai landasan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas, serta untuk membangkitkan kreativitas, inovasi dan inspirasi,” harapnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar