by

RSUD AM Djoen Sintang Siap Jadi Rumah Sakit Rujukan Regional, Ini Harapan Sekda Yosepha

KalbarOnline, Sintang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade Moch Djoen Sintang, komitmen mempersiapkan diri menjadi rumah sakit rujukan regional dengan menjaga mutu pelayanan sesuai standar akreditasi rumah sakit.

“Kami sudah mempersiapkan standar yang telah ditetapkan seperti memperkuat proses output dan outcome, memperkuat implementasi, pelayanan yang berkesinambungan serta berfokus pada pasien,” kata Direktur RSUD AM Djoen Sintang, dr Rosa Trifina.

Demikian dilansir dari Kalbar.Antaranews.com.

Rosa mengatakan bahwa Rumah Sakit yang dipimpinnya tersebut sudah terakreditasi pada versi 2007 dengan lima pelayanan dasar pada 2011 dan masa berlakunya habis pada 2013 lalu.

Oleh sebab itu, menurut Rosa, sudah kewajiban setiap rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang aman, bermutu dan efejtif sesuai standar.

“Yang jelas kami utamakan pelayanan untuk pasien,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan dalam visi dan misi telah menetapkan penyelenggaran kesehatan yang menyeluruh sesuai peraturan Kementerian Kesehatan.

“Pemkab Sintang sangat berharap RSUD AM Djoen bisa ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan regional,” harapnya.

Ia juga meminta, agar RSUD AM Djoen dapat meningkatkan pelayanan kesehatan tidak hanya lingkup lokal, namun dapat bersaing tingkat nasional bahkan internasional. (Sg)

Comment

News Feed