Tingkatkan Professionalitas, Ateng Tanjaya Sebut Sudah Saatnya Pontianak Terapkan Rayonisasi Pemadam

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Pontianak, Ateng Tanjaya, mengungkapkan bahwa kedepan, pihaknya berencana menerapkan rayonisasi pemadam kebakaran disetiap kecamatan di Kota Pontianak. Menurutnya, hal tersebut sudah saatnya diterapkan, agar pemadam kebakaran di Pontianak tidak lagi hanya bermodalkan semangat dan nekat, melainkan lebih professional lagi.

Hal itu diungkapkannya usai melakukan kunjungan dalam rangka meningkatkan koordinasi antar pasukan pemadam di Kota Pontianak, belum lama ini. BPK Harapan Media (Harmed) yang terletak di Jalan Tanjung Harapan, Pontianak Tenggara, menjadi tujuan kunjungannya bersama pemadam kebakaran swasta lainnya.

“Saya pikir sudah saatnya harus diterapkan, karena seperti kata Instruktur dari pemadam dari Belanda kemarin, memang tidak professional, kita hanya modal, berani, nekat dan semangat. Tapi kalau ada perebutan Guiness of record, soal nekat dan semangat, saya dan kawan-kawan pemadam berani ikut, karena keselamatan dengan diri sendiri tidak diperhitungkan. Walaupun dia memberikan dan menambah ilmu kita, tetapi dia (Instruktur pemadam dari Belanda) harus menghargai semangat dan nekat kita. Makanya saya bangga dengan Pak Wali mengatakan pemadam itu akan dijadikan pasukan khusus atau pasukan nekat, karena mereka luar negeri kan jauh berbeda dengan kita, mereka gedungnya ada, sistem sudah jalan, hukum sudah ada,” tegasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar