Buka Turnamen KONI Futsal #3 2017, Ini Pesan Wabup Askiman

Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Melakukan Tendangan Pertama Sebagai Tanda Dibukanya Turnamen KONI Futsal 3 2017 (Foto: Sg/Hms)
Wakil Bupati Sintang, Askiman, Saat Melakukan Tendangan Pertama Sebagai Tanda Dibukanya Turnamen KONI Futsal 3 2017 (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM secara resmi membuka turnamen KONI Futsal #3 tahun 2017 di Gedung Olah Raga Apang Semangai di Komplek Stadion Baning Sintang, Senin (7/8).

Ada tiga pesan yang disampaikan oleh Wakil Bupati dalam sambutannya. Pertama, beliau berharap agar semua komponen dalam turnamen ini menjaga sportivitas.

“Saya harap panitia, peserta dan kontingen dapat menjaga sportivitas selama pelaksanaan turnamen ini,” ujar Wabup.

kedua, lanjutnya, jalanilah setiap pertandingan ini dengan sebaik mungkin agar semua dapat mengukir prestasi yang dapat dibawa ke tingkat yang lebih tinggi.

“Ketiga, saya menghimbau agar pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan menjaga keamanan, ketertiban karena para pesertany juga berasal dari luar Sintang,” tuturnya.

“Jalinlah hubungan persahabatan dengan sebaik-baiknya,” timpalnya.

Wabup juga berkesempatan untuk melakukan tendangan pertama tanda dimulainya turnamen.

Sementara Ketua panitia, Wibby Caprijaya, S.Pd.K menjelaskan alasan penyelenggaraan kegiatan ini.

“Karena futsal merupakan olah raga yang sangat digandrungi oleh kaum muda,” kata Wibby.

Hal ini terlihat dari tingginya antusias peserta, jumlah tim yang ikut dalam turnamen.

Ada tiga kategori yang dipertandingkan, kategori putra dibagi menjadi dua kelompok, kelompok umum dan kelompok pelajar mahasiswa serta kategori putri.

Tim yang ikut bertanding pada kategori umum putra berjumlah 55 tim. Sementara itu tim putra kategori pelajar mahasiswa ada 38 tim. Untuk kategori putri akan bertanding 10 tim.

“Total peserta ada 93 tim yang berasal dari pelajar tingkat SMP, SMU, Mahasiswa dan umum,” terang Wibby.

Adapun peserta turnamen tak hanya berasal dari Kabupaten Sintang, namun juga diikuti dari Kabupaten Melawi dan Sekadau.

Kegiatan yang bertujuan untuk pembinaan dan prestasi anak muda dibidang olahraga ini berlangsung hingga tanggal 29 Agustus 2017. Turnamen ini memperebutkan piala bergilir KONI dan piala tetap Wakil Bupati.

Pada kesempatan ini, Ketua KONI Sintang, Ade M. Iswardi, SE menyampaikan bahwa pada awalnya kegiatan ini mempertandingkan beberapa cabang olahraga.

“Pada kali ketiga pelaksanaannya ini kami hanya berfokus pada futsal. Hal ini berkenaan untuk persiapan KONI Sintang untuk menyambut POD Kalbar tahun 2018,” kata Ade.

Pada tahun 2018 rencananya Sintang akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (POD) se-Kalbar. Salah satu cabang olahraga yang diadakan di Sintang adalah futsal.

“Melalui kegiatan ini rekan-rekan federasi futsal dapat melihat dan menyaring bibit atlet yang dapat memperkuat tim Sintang di 2018 nanti,” tambahnya.

Kepada para peserta, Ade mengingatkan pesan inti dari penyelenggaraan olahraga.

“Olahraga itu nilainya positif. Saya harapkan semua peserta dapat menjunjung sportivitas. Semua akan berusaha sebaik mungkin. Akan ada tim yang mendapatkan bonus sebagai pemenang,” pungkasnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar