Hadiri Peresmian Gedung Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang, Sekda Harap Kualitas Pelayanan Meningkat

Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Saat Menghadiri Peresmian Gedung Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang (Foto: Sg/Hms)
Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Saat Menghadiri Peresmian Gedung Kantor Bank Kalbar Cabang Sintang (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Sekretaris Daerah, Dra Yosepha Hasnah, M.Si bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim menghadiri peresmian gedung kantor Bank Kalbar Cabang Sintang, di Jalan PKP Mujahidin Sintang, Selasa (9/1).

Peresmian ini dilakukan oleh Drs Cornelis, selaku Gubernur Kalimantan Barat melalui telekonference dari Pontianak. Juga dihadiri Bupati Sintang, Jarot Winarno, M.Med.PH.

Kegiatan ini juga dilakukan bersamaan dengan peletakan batu pertama kantor Pusat Bank Kalbar Provinsi Kalimantan Barat dan peresmian beberapa kantor cabang serta kantor pembantu lainnya di daerah di Kalimantan Barat.

Sekda Sintang pada kesempatan ini membacakan sambutan Wakil Bupati Sintang, Askiman yang berhalangan hadir karena kondisi kesehatan yang sedang kurang baik. Dalam sambutan tersebut, Yosepha menyampaikan bahwa kondisi perekonomian yang kurang baik karena harga komoditi di daerah belum menggembirakan.

“Indeks kemiskinan cenderung mengalami kenaikan, kesenjangan sosial yang dilihat dari koefisien gini cenderung melebar antar wilayah di daerah kita. Trend ini menjadi tantangan bagi kita menghadapi dinamika tahun 2018 termasuk kompetisi global seperti MEA dan pencapaian target Sustainable development goals,” tambahnya.

Atas keberadaan gedung operasional Bank Kalbar Cabang Sintang yang baru, Yosepha juga menyampaikan harapannya agar bagunan fisik yang megah tersebut dapat menjadi icon kota Sintang.

“Tentu keberadaan ini juga dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan. Dengan demikian keberadaan Bank Kalbar dapat memperkuat intervensi pelayanan jasa keuangan kepada seluruh segmen masyarakat Kabupaten Sintang,” imbuhnya.

“Pada hari ini kita menghadiri peresmian kantor cabang Sintang, kami juga menyampaikan harapan agar seluruh jajaran dan pimpinan dan seluruh karyawan Bank Kalbar cabang Sintang dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun perekonomian daerah yang semakin sehat dan berkembang pesat,” tutupnya.

Wakil Pimpinan cabang Bank Kalbar Sintang, Syahrial menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas gedung operasional yang baru.

“Pembangunan gedung ini mulai tahun 2016. Sekarang sedang tahap finishing. Kami masih menunggu izin otoritas jasa keuangan (OJK) baru bisa beroperasional disini. Mohon dukungan agar kontribusi Bank Kalbar dapat terus berlanjut di Kabupaten Sintang,” pungkasnya. (Sg/Hms)

Tinggalkan Komentar