by

Gabsis U-15 Optimis Wakili Kalbar

KalbarOnline, Sambas – Gabungan Sepakbola Indonesia Sambas (Gabsis) U-15 mengikuti seleksi sepakbola yang digelar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) zona Kalimantan Barat di Kabupaten Sanggau.

Ketua PSSI Kabupaten Sambas, Sunaryo mengatakan Sambas turut mengirimkan wakilnya.

“Kita turut meramaikan seleksi ini, karena pertandingan ini adalah agenda resmi PSSI,” ujarnya.

Sunaryo menjelaskan bahwa rombongan Gabsis U-15 Sambas yang diberangkatkan ke Kabupaten Sanggau, akan bersaing dengan klub sepakbola daerah lainnya. Pertandingan tersebut bertajuk babak penyisihan zona Kalimantan Barat.

“Sementara informasi yang kita dapat, ada 7 daerah yang mengirim wakilnya guna memperebutkan satu tiket mewakili Kalimantan Barat di zona yang lebih tinggi lagi,” ucapnya.

Rombongan Gabsis U-15 Sambas dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah didampingi Ketua Koni Sambas dan Ketua PSSI Sambas. Pemain yang dibawa ke Sanggau berjumlah 18 orang ditambah 5 orang official.

Dalam sambutannya di Aula Kantor Bupati Sambas, Sekda Sambas, Uray Tajudin mengatakan rombongan yang berangkat adalah Duta Sambas. Karenanya dia meminta, rombongan sepakbola menjaga nama baik Sambas.

“Bukan hanya sekedar pertandingan sepakbolanya, tetapi misi lain yang diemban adalah bahwa kita semua adalah duta atau perwakilan Sambas, sehingga tingkah laku, tutur sapa dan semangat pertandingan kita harus dijaga dan menunjukkan yang baik-baik,” pesannya.

Tajudin meminta U-15 bisa mengukir prestasi seperti Gabsis U-17 saat memenangi pertandingan di Mempawah beberapa waktu lalu. Kata dia, semangat dan euforia Gabsis U-17 harus menular pada Gabsis U-15.

“Bonus yang direncanakan Pemda terhadap pemenang boleh dijadikan motivasi, tetapi jangan hanya fokus motivasi gara-gara bonus, melainkan harus kita hadirkan dalam diri kita kebanggaan jadi pemenang,” pesannya lagi.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kemenangan adalah kebanggaan yang akan menjadi sejarah perjalanan hidup. Jika itu tertanam dalam jiwa pemain Gabsis U15, Tajudin yakin kemenangan akan berpihak.

“Yang terpenting jangan berniat tidak baik dengan lawan, jangan berniat untuk menyakiti lawan, tetapi bermainlah dengan semangat sportifitas yang tinggi. Kita harus bersaing secara positif, bersaing untuk menang dengan cara yang seharusnya,” pungkasnya. (Mur/Hms)

Comment

Terbaru