Sekda Ketapang Buka Sosialisasi Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah 

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati, Sekda Ketapang, Alexander Wilyo membuka kegiatan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), di Aula Bapenda Ketapang, pada Selasa (04/06/2024).

Bupati Ketapang dalam sambutannya tertulis yang dibacakan Sekda Ketapang mengatakan, kegiatan ini sangat penting karena RTRW provinsi akan menjadi pedoman dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Pemkab Ketapang berharap dengan adanya revisi rencana tata ruang wilayah provinsi ini, dapat mendorong pengembangan wilayah, meningkatkan keterpaduan antar sektor, serta meningkatkan keserasian antar kawasan,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Pemkab Ketapang juga berharap dalam revisi rencana tata ruang wilayah provinsi Kalimantan Barat ini agar memperhatikan kebijakan-kebijakan yang menjadi bagian dari substansi pada RTRWP, adanya kepastian batas wilayah, penetapan kawasan hutan, dan kebijakan-kebijakan lainnya yang merupakan kebijakan mendasar yang secara mutlak menjadi acuan di tingkat Kabupaten, agar tidak menimbulkan konflik permasalahan dalam pemanfaatan ruang di kemudian hari.

Baca Juga :  Resmikan Rumah Pastoran Asam Besar, Sekda Ketapang Turut Serahkan Bantuan Sembako untuk Bencana Banjir 

“Setelah ditetapkannya RTRW Provinsi Kalimantan Barat ini, tentunya akan menjadi acuan bagi Kabupaten Ketapang dalam menyusun RTRW kabupaten,” jelasnya.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini bagi pembangunan Provinsi Kalimantan Barat serta Kabupaten Ketapang khususnya, diharapkan kepada seluruh stakeholder yang menghadirkan kegiatan ini agar dapat saling bersinergi dan berperan aktif untuk mendukung proses revisi RTRW Provinsi Kalimantan Barat ini,” tutup Alexander.

Baca Juga :  Pendidikan di Masa Pandemi, Martin Rantan Tegaskan Keselamatan dan Kesehatan Harus Diutamakan

Kegiatan ini, dihadiri anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, anggota DPRD Kabupaten Ketapang, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Tokoh Masyarakat dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment