Pj Wali Kota Pontianak Tiba di Balikpapan, Hadiri Rakernas XVII APEKSI

KalbarOnline, Balikpapan – Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian beserta istri, Anita Ani Sofian tiba di Kota Balikpapan untuk menghadiri rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVII Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Senin (03/06/2024).

Tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan pukul 11.15 WITA, Ani Sofian disambut dengan pengalungan untaian bunga oleh panitia APEKSI.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Rakernas XVII APEKSI ini dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 6 Juni 2024 dengan agenda utama membahas berbagai isu strategis terkait pemerintahan daerah di seluruh Indonesia.

Ani Sofian mengungkapkan harapannya agar Rakernas APEKSI ini dapat menjadi forum yang produktif untuk bertukar pengalaman dan ide dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di tingkat lokal.

Baca Juga :  Spanduk Liar Terima Kasih Jokowi Bertebaran di Kalbar, Manfaatkan Kemenangan Midji-Norsan?

“Banyak isu yang menjadi pembahasan pada rakernas ini, harapannya dengan pembahasan itu bisa menemukan solusi dalam mengentaskan persoalan yang kerap dihadapi seluruh pemerintah kota,” ujarnya.

Menurutnya, Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan ini merupakan momentum penting bagi pemerintah daerah untuk bersinergi dalam menghadapi berbagai tantangan dan peluang pembangunan di era yang kian kompleks. Sehingga kehadiran seluruh kepala daerah dari 98 kota se-Indonesia dapat memberikan kontribusi positif dalam menyusun strategi penguatan kinerja pemerintah kota di masa mendatang.

“Dengan merumuskan langkah-langkah menuju pemerintahan kota yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” imbuh Ani Sofian.

Baca Juga :  Kader Posyandu Pelangi Proaktif Intervensi Penurunan Stunting

Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan juga menjadi ajang penting bagi para pemangku kepentingan pemerintahan daerah, untuk berkolaborasi dan berbagi pengetahuan guna mewujudkan kota-kota yang lebih berkualitas dan berdaya saing.

“Rakernas APEKSI ini diharapkan akan menghasilkan sejumlah keputusan strategis yang dapat menjadi pijakan bagi terwujudnya percepatan pembangunan di wilayah-wilayah lokal di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment