HUT ke-24 APEKSI, Momentum Dorong Pertumbuhan Ekonomi

KalbarOnline, Balikpapan – Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah genap memasuki usia ke-24 tahun. Berbagai kebijakan dan program kewilayahan tercipta setelah rapat koordinasi antar anggotanya, tidak terkecuali Kota Pontianak.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 APEKSI. Tidak sedikit inspirasi menyelesaikan persoalan kota didapatnya dari hasil forum APEKSI.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Melalui APEKSI kami bertemu dengan pimpinan kota se-Indonesia, saling berbagi dan di sana ditanamkan prinsip kolaborasi,” katanya didampingi istri, Anita Ani Sofian, usai Gala Dinner HUT ke-24 APEKSI di Halaman Balai Kota Balikpapan, Senin (03/06/2024).

Baca Juga :  Kabar Duka, Wakasad Letjen Herman Asaribab Meninggal Dunia

Kota Pontianak akan berpartisipasi memeriahkan HUT ke-24 APEKSI. Berbagai persiapan telah dilakukan, mulai dari pertunjukan tari gasing saat malam karnaval budaya hingga memamerkan produk UMKM di stand pameran.

“Dari Kota Pontianak akan menampilkan tari gasing dari berbagai seniman Kota Pontianak, juga akan ada peragaan busana terbaik,” ucapnya.

Mengusung tema “Kota Sejahtera, Indonesia Maju”, Pj Wali Kota memaknainya sebagai momentum mendorong pertumbuhan perekonomian Kota Pontianak. Seluruh potensi yang dimiliki harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan pendapatan.

Baca Juga :  Pj Wako Sebut Persyaratan Lunas PBB di PPDB Sifatnya Edaran, Dilampirkan Saat Siswa Dinyatakan Diterima

“Potensi kita sebagai kota perdagangan dan jasa adalah event-event skala nasional, itu perlu diseriusi lebih lanjut. Dengannya maka pendapatan masyarakat meningkat, penerimaan pun ikut tumbuh, dan dikembalikan menjadi fasilitas bagi warga kembali,” pungkasnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment