Anita Ajak Ibu Muda Buat Variasi Makanan Anak

KalbarOnline, Balikpapan – Gizi yang terkandung dalam makanan menentukan tumbuh kembang seorang anak. Apabila gizi anak terpenuhi dengan baik, maka anak-anak dapat terhindar dari stunting.

Hal itu disampaikan Pj Ketua TP PKK Kota Pontianak, Anita Ani Sofian usai mengikuti Cooking Class bersama Chef Farhan Master Chef Indonesia, di Restoran Kampung Caping, Balikpapan, Selasa (04/06/2024).

Untuk itu, Anita pun mengajak para ibu rumah tangga agar memiliki variasi olahan makanan, khususnya dari bahan ikan.

“Ikan punya gizi yang baik untuk perkembangan anak, dan mencegah anak dari stunting. Para ibu-ibu harus berkreasi mengolah bahan makanan ikan agar anak cinta makan ikan,” ucapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Imbau Faskes Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Lansia

Contoh olahan terkini yang tengah populer adalah gohyong, makanan khas negeri ginseng. Anita mengatakan, ibu-ibu muda pasti sudah tidak asing lagi dengan kuliner Korea Selatan tersebut.

“Gohyong biasanya dibuat dari daging ayam, tapi bisa dimodifikasi dengan bahan ikan kembung,” sebutnya.

Para ibu muda kini dimudahkan dengan adanya teknologi. Resep dan cara memasak sudah bertebaran di media sosial. Anita ingin para ibu-ibu di rumah dapat memanfaatkan platform media sosial untuk mengasah skill memasak.

Baca Juga :  Yang Perlu Mums Ketahui Tentang Skrining Streptokokus Grup B

“Sekarang semuanya serba mudah, konten menarik di Youtube banyak yang bisa dipelajari, kita tinggal mengikuti, tujuannya agar makanan anak bervariasi sehingga mereka rindu terus masakan ibunya,” tutup Pj Ketua TP PKK. (Jau)

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment