Polres Kapuas Hulu Gelar Pelatihan Profesionalisme Fungsi Intelkam Bagi Personel

KalbarOnline, Putussibau – Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan membuka pelatihan profesionalisme personel Intelkam Polres Kapuas Hulu, di Aula Mapolres Kapuas Hulu, Jumat (31/05/2024).

Dalam sambutannya, Hendrawan menekankan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel intelijen, baik di tingkat polres maupun di polsek jajaran Polres Kapuas Hulu.

Hendrawan pun menegaskan komitmen Polres Kapuas Hulu dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme anggotanya.

“Dengan adanya asistensi ini, kita berharap personel intel dapat menjalankan tugas dengan lebih profesional dan efektif di lapangan,” ujarnya.

Pelatihan turut dihadiri oleh beberapa pejabat lainnya, seperti Kasat Intelkam Polres Kapuas Hulu, IPTU Iman Kurniawan, Kasubbag Dalpers Bag SDM Polres Kapuas Hulu, AKP Dedy Supriadi, dan KBO Sat Intelkam Polres Kapuas Hulu, IPDA Hermansyah.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup Undau Perkasa Open Kecamatan Bunut Hulu

Adapun materi yang disampaikan dalam pelatihan ini mencakup berbagai aspek intelijen, mulai dari pengumpulan informasi, analisis data, hingga penerapan strategi intelijen di lapangan.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Kapuas Hulu menjelaskan, peserta yang hadir ini terdiri dari anggota Sat Intelkam Polres Kapuas Hulu dan Kanit Intelkam dari berbagai polsek. Para personel dikatakannya mengikuti setiap sesi pelatihan dengan antusiasme tinggi.

“Mereka menyadari bahwa peningkatan kemampuan ini akan sangat bermanfaat dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujar IPTU Iman Kurniawan.

Baca Juga :  Dandim Putussibau bersama Bupati Kapuas Hulu Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Bika dan Embaloh Hilir

“Dengan berakhirnya pelatihan ini, diharapkan para personil intel Polres Kapuas Hulu akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan,” sambungnya.

Selain itu, melalui pelatihan ini, personel intelkam diharapkan memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme tinggi.

“Pelatihan ini menjadi langkah nyata Polres Kapuas Hulu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” pungkas IPTU Iman Kurniawan. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment