Bungkus Sabu Dalam Plastik Teh, Pria di Sanggau Diamankan Petugas

KalbarOnline, Sanggau – Seorang pemuda berinisial JA di Sanggau, Kalbar, diamankan petugas Bea Cukai usai kedapatan membawa satu buah karung besar berwarna putih berisi 10 bungkus plastik teh yang saat diperiksa ternyata narkotika jenis sabu.

Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai, Beni Novri mengatakan, JA diamankan di sekitar Desa Balai Karangan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada Senin (25 /05/2024) dini hari sekitar Pukul 03.40 WIB.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Kami Tim BC Entikong Bersama Tim Polda Kalbar dan Tim BNNP Kalbar melakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki di sekitar Desa Balai Karangan sanggau,” kata Beni, Selasa (28/05/2024) siang.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Sebut Perlu Komitmen Bersama Berantas Narkoba

Saat diinterogasi dan digeledah, JA tidak dapat berbuat banyak, terlebih petugas mendapati 10 bungkus plastik besar merek Guanyinwang yang berisi narkotika jenis sabu.

“Barang bukti diserahterimakan kepada Polda Kalbar untuk proses lebih lanjut dan tim gabungan masih melakukan pengembangan jaringan,” tambahnya.

Beni menuturkan, dalam memerangi peredaran gelap narkoba, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia, sepanjang tahun 2024 telah dilakukan penindakan terdiri dari 30.299,4 gram methamphetamine atau sabu, 5.666,30 gram ganja, 117 butir obat dilarang atau dibatasi, dan 21 butir ekstasi. (Lid)

Baca Juga :  Polda Kalbar Kembali Ungkap Kasus Narkotika Jaringan Internasional, Satu Kilogram Sabu Berhasil Diamankan

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment