Bank Kalbar Teken MoU dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak – Bank Kalbar bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Lantai V, Kantor Pusat Bank Kalbar, Kota Pontianak, Senin (27/05/2024).

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi beserta jajaran Direksi serta seluruh Pemimpin Kantor Cabang Bank Kalbar di sela sela berlangsungnya rapat pemimpin cabang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan, MoU yang ditandatangani ini dengan maksud sebagai dasar hukum bagi para pihak dalam pemanfaatan jasa dan layanan perbankan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih atas penandatanganan nota kesepahaman ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Fransiskus menyampaikan MoU ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan urusan pemerintahan dengan menggunakan jasa layanan perbankan yang lebih efektif, efisien, terintegrasi dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan serta prosedur yang berlaku.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Kapuas Hulu dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu atas kepercayaan yang telah diberikan.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik sesuai dengan apa yang bapak harapkan,” ucapnya.

Rokidi juga berharap, selain kerja sama pengelolaan keuangan daerah, ada kerja sama lainnya yang dapat dijajaki dan dijalankan kedepannya.

“Termasuk di dalamnya adalah penyertaan modal. Alhamdulillah Kabupaten Kapuas Hulu sampai saat ini masih memegang rekor sebagai pemegang saham terbesar nomor dua setelah pemerintah provinsi,” sampai Rokidi. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Windy: GOR Terpadu Ayani Pontianak Jadi Bukti Keberhasilan Kerja Keras dan Kolaborasi Banyak Pihak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

6 hours ago

GOR Terpadu Ayani Pontianak Rampung, Harisson: Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Event Olahraga Nasional dan Internasional

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

6 hours ago

Sutarmidji Terharu, Akhirnya GOR Terpadu Ayani Diresmikan

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 - 2023, Sutarmidji merasa terharu bahwa…

6 hours ago

GOR Terpadu Ayani Rampung Dikawal TNI-Polri, Kapolda: Berani “Utak-atik” Berarti Siap Berhadapan dengan Kami!

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Pipit Rismanto turut menghadiri peresmian Gelanggang…

6 hours ago

Salat Id Berjemaah bersama Warga, Ani Sofian Ajak Maknai Kisah Nabi Ibrahim

KalbarOnline, Pontianak – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk memaknai arti pengorbanan.…

7 hours ago

1.005 Warga Binaan Rutan Pontianak Dapat Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Rutan Kelas II Pontianak menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah hingga menyembelih…

8 hours ago