Pengkang dan Es Bongko Pontianak Ada di Rans Nusantara Hebat

KalbarOnline, Pontianak – Rans Nusantara Hebat, pusat kuliner terbesar di kawasan BSD, Jakarta, yang didirikan oleh artis Raffi Ahmad belakangan sedang ramai diminati pengunjung. Sebab di sana ada lebih dari 112 tenant kuliner yang menghadirkan banyak jajanan enak, termasuk pengkang dan es bongko, kuliner khas Pontianak, Kalimantan Barat.

Kuliner pengkang dan es bongko yang berada di Rans Nusantara Hebat tersedia di tenant AHAW Pontianak. Sama seperti di Pontianak, menu pengkang di sana diisi dengan ebi dan disajikan dengan sambal kerang yang khas. Harga satu kepit pengkang dibanderol Rp 35.000. Sementara es bongko, minuman segar dan manis ini dibanderol dengan harga Rp 30.000.

Sebagai informasi, pengkang adalah makanan sejenis lemper yang terbuat dari pulut atau ketan yang berisi udang ebi dan memiliki cita rasa yang unik. Makanan ini dibungkus dengan daun pisang berbentuk segi tiga sama kaki dan dijepit dengan bambu.

Makanan ini banyak diburu oleh wisatawan kuliner yang berkunjung ke Pontianak. Salah satu tempat menyantap kuliner pengkang yang terkenal berada di Desa Peniti, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar.

Sementara es bongko atau biasa dikenal dengan sebutan ati pari, merupakan salah satu sajian manis khas Pontianak, Kalimantan Barat. Bongko terbuat dari tepung hunkwe yang diolah serupa puding, lalu ditambahkan dengan beraneka pelengkapnya. Rasa es ini segar dengan kuah yang berlimpah, cocok dinikmati saat siang hari. (Lid)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

adminkalbaronline

Leave a Comment
Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Windy: GOR Terpadu Ayani Pontianak Jadi Bukti Keberhasilan Kerja Keras dan Kolaborasi Banyak Pihak

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

7 hours ago

GOR Terpadu Ayani Pontianak Rampung, Harisson: Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Event Olahraga Nasional dan Internasional

KalbarOnline, Pontianak - Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani Pontianak yang berlokasi di kawasan Gelora…

7 hours ago

Sutarmidji Terharu, Akhirnya GOR Terpadu Ayani Diresmikan

KalbarOnline, Pontianak - Mantan Gubernur Kalimantan Barat periode 2018 - 2023, Sutarmidji merasa terharu bahwa…

7 hours ago

GOR Terpadu Ayani Rampung Dikawal TNI-Polri, Kapolda: Berani “Utak-atik” Berarti Siap Berhadapan dengan Kami!

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar), Irjen Pol Pipit Rismanto turut menghadiri peresmian Gelanggang…

7 hours ago

Salat Id Berjemaah bersama Warga, Ani Sofian Ajak Maknai Kisah Nabi Ibrahim

KalbarOnline, Pontianak – Hari Raya Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk memaknai arti pengorbanan.…

8 hours ago

1.005 Warga Binaan Rutan Pontianak Dapat Daging Kurban

KalbarOnline, Pontianak - Rutan Kelas II Pontianak menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriah hingga menyembelih…

9 hours ago