Keindahan Eksotis Air Terjun Riam Merasap di Bengkayang, Kalimantan Barat

KalbarOnline, Bengkayang – Air Terjun Riam Merasap adalah salah satu destinasi wisata alam yang memukau di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Keindahan alamnya yang memikat menjadikannya tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta alam dan penggemar petualangan. Berikut adalah informasi lengkap tentang pesona Air Terjun Riam Merasap.

Air Terjun Riam Merasap dikenal dengan pemandangannya yang luar biasa. Air terjun ini memiliki beberapa aliran yang membentuk berbagai tingkatan, menciptakan pemandangan air yang jatuh dari ketinggian dengan gemericik yang menenangkan. Keunikan dari aliran-aliran ini membuat pengunjung dapat menikmati keindahan dari berbagai sudut.

Tebing-tebing dan bebatuan yang menjulang tinggi di sekitar air terjun menambah kesan eksotis. Penataan alam yang alami dan sempurna membuat air terjun ini menjadi tempat yang sangat fotogenik. Kombinasi antara aliran air yang deras dan formasi batu-batu besar menciptakan latar belakang yang memukau untuk foto-foto yang menakjubkan.

Baca Juga :  Sutarmidji Masuk 10 Tokoh Pemberdayaan Nasional 2021, Penyebabnya 7 Hal Ini

Salah satu daya tarik utama Air Terjun Riam Merasap adalah suasananya yang sejuk dan asri. Dikelilingi oleh pepohonan rindang, udara di sekitar air terjun terasa sangat segar dan menyegarkan. Suara gemericik air yang jatuh berpadu dengan kicauan burung, menciptakan suasana yang damai dan menenangkan.

Pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati momen relaksasi sembari menikmati keindahan alam. Tempat ini sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari dan merasakan kedamaian di tengah alam yang masih alami.

Air Terjun Riam Merasap terletak di Desa Pisak, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Jalan menuju air terjun cukup menantang, namun keindahan yang menanti di ujung perjalanan akan sepadan dengan usaha yang dikeluarkan.

Baca Juga :  Purna Paskibraka Asal Kalbar Bawakan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 di Istana Merdeka Jakarta

Kabar baik bagi para wisatawan, masuk ke kawasan Air Terjun Riam Merasap tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, disarankan untuk membawa bekal sendiri karena fasilitas di sekitar area air terjun masih minim. Pastikan juga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Air Terjun Riam Merasap menawarkan keindahan alam yang tiada duanya di Kalimantan Barat. Dengan panorama yang menakjubkan, suasana sejuk dan asri, serta akses yang cukup mudah, air terjun ini menjadi destinasi wisata yang ideal bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan alam.

Jadi, jika Anda merencanakan liburan ke Kalimantan Barat, jangan lupa untuk mengunjungi Air Terjun Riam Merasap dan rasakan sendiri keajaiban alamnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment