Gusti Yusri dan Kundori Resmi Ditetapkan Sebagai Calon Ketua PWI Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Pendaftaran calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat yang dibuka sejak 17 Maret telah resmi ditutup. Panitia Konferensi Provinsi PWI Kalbar 2024 telah menerima berkas-berkas para kandidat.

“Sehari setelah pendaftaran ditutup panitia telah mengirimkan berkas para Bakal Calon kepada PWI Pusat melalui surat pengantar nomor : 003/PWI-PROV/KB/III/2024,” ujar Ketua Panitia Konferensi Provinsi PWI Kalbar, Muhammad Aljauhari Fatria, Kamis (28/03/2024).

Hasilnya, jelas Jauhari, PWI Pusat menetapkan dua nama bakal calon yakni Gusti Yusri dan Kundori menjadi calon Ketua PWI Provinsi Kalbar.

“Penetapan ini tentunya telah melalui proses penelitian dan verifikasi semua berkas-berkas para bakal calon Ketua PWI dan bakal calon Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalbar yang merupakan kewenangan Pengurus PWI Pusat,” kata Jauhari.

Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan Puskesmas Purnama Nyaris Lumpuh Terdampak Banjir, Vaksinasi Dipindahkan ke GOR

Hal tersebut, lanjutnya, dituangkan melalui surat PWI Pusat Nomor : 325/PWI-P/LXXVIII/2024 yang ditetapkan oleh Pengurus PWI Pusat di Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

“Gusti Yusri dan Kundori ditetapkan karena memenuhi syarat pencalonan,” ungkap Jauhari.

Sedangkan untuk dua wartawan lain yang mendaftar yakni Rolf Korah dan Tantra Nur Andi dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Rolf Korah dinyatakan tidak memenuhi syarat merujuk pada ketentuan Peraturan Dasar (PD) PWI Pasal 26 (2) (b). Sedangkan Tantra Nur Andi dinyatakan tidak memenuhi syarat berdasarkan ketentuan Peraturan Dasar (PD) PWI Pasal 26 (2) (a) dan (b),” jelas Jauhari.

Baca Juga :  Hasil Razia Prokes di Diskotik Hotel Borneo dan Aston Ketapang 26 Orang Positif Covid

Setelah ditetapkan sebagai Calon Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri dan Kundori berhak dipilih dalam Konferensi Provinsi yang diadakan pada 30 Maret 2024 mendatang.

Sementara untuk bakal calon Ketua DKP PWI Kalimantan Barat, yang ditetapkan memenuhi syarat oleh Pengurus PWI Pusat adalah Gusti Yusri dan Salman Busrah.

“Berdasarkan petunjuk PWI Pusat, Panitia Konferensi diminta sesegera mungkin mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diterbitkan PWI Pusat. Oleh karena itu kami berharap para anggota yang namanya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang diterbitkan oleh PWI Pusat untuk hadir dalam Konferensi nanti,” pungkasnya. (FikA)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment