Pj Wako Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suwignyo

KalbarOnline, Pontianak – Musibah kebakaran yang menimpa rumah Agus Rianto di Jalan HM Suwignyo Nomor 27 Kelurahan Sungai Jawi Kecamatan Pontianak Kota menyisakan duka yang mendalam. Peristiwa yang menghanguskan rumah beserta isinya itu terjadi pada Jumat (08/03/2024) siang.

Mengetahui informasi adanya rumah warga yang tertimpa musibah kebakaran, Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengunjungi rumah korban untuk menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diserahkan tersebut antara lain dari Dinas Sosial Kota Pontianak berupa makanan siap saji untuk tujuh hari ke depan, pakaian, kasur, terpal, peralatan masak dan lainnya. Sedangkan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak berupa bantuan peralatan masak dan makanan pokok.

Baca Juga :  Ani Sofian Dorong Perempuan Lebih Berperan dalam Pembangunan Kota

“Selain itu, kami juga menyerahkan dokumen kependudukan yang dikeluarkan oleh Disdukcapil Kota Pontianak seperti KK, KTP dan lainnya untuk korban sekeluarga, karena dokumen milik mereka hangus terbakar,” ujarnya usai menyerahkan bantuan itu kepada korban kebakaran, Sabtu (09/03/2024) pagi.

Ani berharap, bantuan-bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah. Ia juga menyampaikan rasa simpati dan dukungan moral atas musibah yang dialami warga.

“Semoga warga yang sedang dilanda musibah ini bisa tetap sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan ini,” katanya.

Baca Juga :  Anita Puji Kerajinan Karya Pengrajin Pontianak di Inacraft 2024

Untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran, dia mengimbau warga untuk senantiasa memastikan kondisi kelistrikan yang terpasang di rumah. Pemilik rumah hendaknya rutin memeriksa jaringan instalasi listrik serta berkonsultasi dengan PLN atau tenaga ahli dalam instalasi listrik sehingga kondisi kelistrikan lebih aman.

“Begitu juga saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, hendaknya memeriksa kelistrikan, kompor gas dan benda-benda yang bisa memicu terjadinya kebakaran,” pesannya.

Kronologi kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah warga Jalan HM Suwignyo terjadi sekira pukul 12.33 WIB. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment