Bupati Kapuas Hulu Minta ASN Tak Terlambat Laporkan SPT Tahunan

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meminta kepada segenap ASN di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu untuk tidak terlambat dalam melaporkan SPT tahunannya.

Penegasan itu ia sampaikan dalam kegiatan Panutan SPT Tahun 2024 yang dilaksanakan di Rumah Dinas Jabatan Bupati Kapuas Hulu, Kamis (07/03/2024).

“Kami selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun, sehingga tidak ada lagi wajib pajak khususnya ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang terlambat dalam melaporkan SPT tahunannya,” jelasnnya.

Fransiskus kembali mengingatkan, bahwa pajak sangatlah penting untuk pembangunan, sehingga pelayanan umum, ekonomi, ketertiban dan keamanan perlindungan sosial, pendidikan, kesehatan, perlindungan lingkungan hidup, pariwisata, keagamaan, perumahan dan fasilitas umum serta lainnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Tuntaskan Peningkatan Jalan Bodok - Meliau Kabupaten Sanggau

“Pelaporan SPT tahunan merupakan komitmen terhadap integritas dan akuntabilitas setiap penyelenggara negara, dan merupakan alat kontrol bagi setiap instansi pemerintah telah melaksanakan reformasi birokrasi dan mendorong upaya pencegahan tindak pidana korupsi,” kata Fransiskus.

“Ini merupakan momen penting yang menunjukan komitmen kita bersama dalam menjaga integritas dan ketaatan terhadap kewajiban perpajakan,” tambahnya.

Kembali soal pelaporan, Fransiskus mengimbau seluruh wajib pajak jajaran ASN di Kabupaten Kapuas Hulu untuk segera melaporkan SPT tahun 2023 paling lambat tanggal 31 Maret 2024 serta melakukan pemadaman NK NPWP sebelum tanggal 1 Juli 2024 menggunakan sistem informasi Direktorat Jenderal Pajak.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Sosialisasikan Permendagri Penyusunan APBD Tahun 2023 ke Jajaran

“Kami mendukung KPP Pratama SIntang dalam membangun zona integritas wilayah bebas dari korupsi dalam mewujudkan peningkatan mutu pelayanan, serta menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sintang di Bumi Uncak Kapuas,” sampainya.

“Semoga ke depan, dengan adanya kegiatan ini, lebih mempererat lagi hubungan silaturahmi yang pernah terjalin,” tutur Bupati Fransiskus. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment