Pemkot Pontianak Gelar Operasi Pasar Empat Kelurahan di Kecamatan Pontianak Barat

KalbarOnline, Pontianak – Operasi pasar atau pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menyasar Kecamatan Pontianak Barat. Pasar murah digelar di empat kelurahan yakni Kelurahan Pal Lima, Sungai Beliung, Sungai Jawi Dalam dan Sungai Jawi Luar.

Paket sembako yang dijual terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan minyak goreng 1 liter dijual dengan harga Rp 60 ribu per paket.

Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan, dalam operasi pasar ini, Pemkot Pontianak menggandeng sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa, Perumda BPR Khatulistiwa Pontianak (Bank Pasar) dan Bank Kalbar, melalui subsidi dari dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga :  Pj Wali Kota Pontianak Ajak Warga Taat Pajak

“Sebenarnya harga riil per paket Rp 91 ribu, namun dengan adanya subsidi CSR dari BUMD, harganya menjadi Rp 60 ribu per paket,” ujarnya saat meninjau pasar murah di Kantor Lurah Pal Lima, Kecamatan Pontianak Barat, Minggu (03/03/2024).

Lebih lanjut Ani mengatakan, sasaran pasar murah ini diperuntukkan bagi warga yang berpenghasilan rendah, sehingga dengan adanya intervensi dari Pemkot Pontianak ini, warga bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Baca Juga :  Tunaikan Salat Idul Fitri di Mujahidin, Sutarmidji: Mohon Maaf Lahir Batin

“Selain itu harapan kita yaitu inflasi di Kota Pontianak bisa turun,” kata Ani.

Camat Pontianak Barat, Ibrahim menuturkan, di wilayahnya, ada empat kelurahan yang menjadi sasaran operasi pasar. Keempat kelurahan itu adalah Pal Lima, Sungai Beliung, Sungai Jawi Dalam dan Sungai Jawi Luar. Sebelumnya, warga sudah diinformasikan terkait adanya pasar murah di kelurahan-kelurahan yang ada di Pontianak Barat.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini warga merasa terbantu terutama yang berpenghasilan rendah,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment