Cucu Jokowi Protes, Foto “Mbahnya” Tampil Jelek di Media

KalbarOnline, Jakarta – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mempersoalkan kritik tajam insan pers yang seringkali ditujukan pada dirinya.

“Saya juga sering dikritik tajam, ada gambar wajah saya yang unik-unik, yang aneh-aneh di sampul media dan sampul majalah juga media sosial. Ramai sekali aneh-aneh, tetapi tidak apa-apa, tidak masalah buat saya,” ujar Presiden Jokowi ketika menyampaikan sambutan dalam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 di Jakarta, Selasa (20/02/2024).

Namun dia menyebut, justru cucunya yang sering protes jika menemukan gambar ilustrasi wajah Jokowi yang tidak biasa.

Baca Juga :  PLN Berhasil Catat Kenaikan Penjualan Listrik 6,17 Persen Tahun 2022

“Mbah, (cucu saya) memanggil saya kan mbah, ‘wajah mbah kok jadi digambar jelek banget?’ Ya itu lah, ini bagian penghormatan saya atas kebebasan pers, kebebasan berekspresi, dan kebebasan berpendapat,” tutur Jokowi.

Alih-alih tersinggung, Presiden Jokowi justru berterima kasih kepada seluruh insan pers yang secara konsisten menemani masyarakat Indonesia dalam kehidupan berdemokrasi.

Pada momentum peringatan HPN tahun ini, Jokowi menegaskan, pemerintah akan terus berupaya untuk mendukung ekosistem pers yang adaptif dan tetap menghormati kebebasan pers, di tengah berbagai tantangan yang dihadapi insan pers di era digital saat ini.

Baca Juga :  Ketika Mahasiswa-Buruh Unjuk Rasa di Jakarta, Presiden ke Kalteng

Puncak Peringatan HPN 2024 mengangkat tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Turut mendampingi presiden dalam agenda tersebut diantaranya Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, serta Ketua MPR, Bambang Soesatyo. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment