Pemkot Pontianak Gelar Operasi Pasar Murah di 6 Kecamatan

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak lewat Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak menggelar operasi pasar murah di enam titik di seluruh kecamatan se-Kota Pontianak.

Keenam titik tersebut diantaranya di Kantor Camat Pontianak Utara pada Senin (29/01/2024), di Kantor Camat Pontianak Timur pada Selasa (30/01/2024), di Kantor Camat Pontianak Barat, pada Rabu (31/01/2024), di Kantor Camat Pontianak Kota pada Kamis (01/02/2024), di Kantor Camat Pontianak Selatan pada Senin (05/02/2024) dan di Kantor Camat Pontianak Tenggara, Selasa (06/02/2024). Operasi pasar itu dimulai dari pukul 08.00 Wib – 14.00 Wib.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengatakan, kendati tidak ada gejolak harga, aksi pasar murah ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Baca Juga :  Kejati Kalbar Gelar Touring Adhyaksa dan Bakti Sosial

“Saya mengajak masyarakat untuk belanja di pasar murah, kita akan sebarkan ke semua kecamatan di Kota Pontianak,” katanya usai membuka Operasi Pasar di Kantor Camat Pontianak Utara, Senin (29/01/2024).

Ani menerangkan, beberapa komoditas dijual dengan harga murah. Mulai dari beras premium, telur, minyak goreng, tepung, susu hingga ayam broiler. Serta komoditas pangan lainnya. Pihaknya menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia dan swasta.

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Utama

“Ada beberapa yang berpartisipasi untuk menjualnya seperti Hypermart, Bulog, Bank Kalbar, BPR Khatulistiwa, Kios KTI dan PT Lestari Niaga Khatulistiwa,” imbuhnya.

Bagi masyarakat Kota Pontianak yang ingin membeli dapat langsung mendatangi lokasi operasi pasar sesuai jadwal, tanpa menggunakan kupon.

“Menyesuaikan kuota yang tersedia,” tutup Ani. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment