Unggulkan SDM, Pontianak Tak Kalah dengan Daerah Kaya SDA

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dikerumuni murid-murid SD, usai meresmikan gedung baru SMP Bruder Pontianak (Foto: Jim)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji dikerumuni murid-murid SD, usai meresmikan gedung baru SMP Bruder Pontianak (Foto: Jim)

Sutarmidji Resmikan SMP Bruder Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Kalbar umumnya dan Pontianak khususnya.

“Saya lebih senang mengandalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibandingkan Sumber Daya Alam (SDA) karena ketika SDM yang kita miliki bagus, tanpa SDA pun kita mampu untuk maju,” ujarnya saat memberikan sambutan pada peresmian Gedung Baru SMP Bruder Pontianak, Kamis (16/8/2018).

Pontianak, lanjutnya lagi, tidak memiliki SDA. Satu-satunya yang dimiliki hanya Sungai Kapuas. Kendati demikian, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pontianak ketika awal dirinya menjadi Wali Kota hanya Rp67 miliar, sekarang melonjak hampir mencapai Rp500 miliar.

“Peningkatannya hampir sepuluh kali lipat. Ini karena kita mengandalkan jasa dan SDM, makanya saya sangat mendukung pembangunan di bidang pendidikan,” ungkap Sutarmidji yang juga lulusan SMA Santo Paulus di bawah yayasan yang sama dengan SMP Bruder.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada yayasan-yayasan yang berada di bawah naungan Keuskupan yang tiada henti-hentinya membangun fasilitas pendidikan dalam rangka peningkatan SDM. Dengan berdirinya gedung baru ini, ia berharap SMP Bruder menjadi yang terbaik yang ada di Kota Pontianak.

“Selalulah berupaya menjadi yang terbaik, selalu berupaya menjadi yang terdepan, itu tekad kita semua. Mudah-mudahan ini bisa terwujud,” imbuhnya.

Wali Kota dua periode ini juga menyebut, tidak sedikit anak-anak muda Pontianak yang berhasil mengembangkan start up-start up. Untuk itu, ia mendorong siswa SMP Bruder supaya menjadi yang terdepan dalam segala hal.

“Kepada para siswa SMP Bruder, saya minta jaga nama baik almamater dan tampilah dengan menyebut kalian sebagai alumni SMP Bruder,” pungkasnya. (jim)

Tinggalkan Komentar