Jelang Imlek, Stok Pangan di Pontianak Amam

KalbarOnline, Pontianak – Stok pangan menjelang Tahun Baru Imlek sampai persiapan menyambut bulan puasa di Kota Pontianak dipastikan aman. Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian usai High Level Meeting (HLM) bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak dan pemangku kebijakan terkait, di Ruang Pontive Center, Kamis (11/01/2024).

Ani menyebut, inflasi Kota Pontianak kini berada di angka 2,09 persen dan masih perlu dijaga dari lonjakan harga.

Baca Juga :  Upaya Berantas DBD, Pemkot Pontianak Bagikan Ikan Cupang, Abate hingga Minyak Serai ke Warga

“Perhatian lebih untuk ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) oleh Pertamina, kami harap jangan sampai menjelang hari raya, stoknya kurang,” tuturnya usai HLM.

Lebih lanjut Ani menerangkan, terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan pada Desember 2023. Diantaranya daging ayam ras, angkutan udara, bayam, kangkung dan minyak goreng. Selain komoditas penyumbang inflasi tersebut, ada pula komoditas penyumbang deflasi, seperti ikan tongkol, cabai rawit, cabai merah, udang basah dan buncis.

Baca Juga :  Sultan Nilai Tak Hanya Pembangunan Yang Pesat, Sutarmidji Juga Konsen Mengangkat Budaya di Pontianak

“Ketersediaan stok pangan harus dijaga, bekerjasama dengan pihak kepolisian dan instansi terkait akan ada pengawasan di gudang-gudang,” ujar Ani.

Untuk memastikan stok pangan serta pengawasan harga, pihaknya akan melakukan monitoring di lapangan serta aksi pangan murah sebagaimana menindaklanjuti arahan pemerintah pusat.

“Kita percepat rapat TPID untuk segera mengetahui intervensi pangan menjelang Tahun Baru Imlek,” sebutnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment