Abang Edi Suparman Jabat Sekretaris DPRD Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan tinggi pratama eselon dua, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (14/12/2023).

Adapun pejabat eselon dua yang dilantik dan diambil sumpah jabatan yakni Abang Edi Suparman sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Willi Brodus Lasah dan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Hiasintus Gunung Agung.

Bupati Fransiskus dalam sambutannya mengatakan, bahwa proses penentuan hingga pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diawali melalui seleksi terbuka dan pertimbangan yang matang.

Prosesi pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Prosesi pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini merupakan tindak lanjut dari seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka, yang dilaksanakan oleh panitia seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Kapuas Hulu,” terangnya.

Baca Juga :  Sayangkan Mundurnya Rajuliansyah dari Kursi DPRD dan PPP, Retno: Beliau Kader Terbaik

Lebih lanjut ia menyampaikan, jabatan yang diemban merupakan amanah atau kepercayaan yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu kepada saudara-saudara yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan pada hari ini, saya mengingatkan  senantiasa bekerja secara profesional, tunjukan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi sebagai serta dibarengi peningkatan kompetensi dalam memberikan pelayanan kepada publik, yang dilandasi jiwa pengabdian yang tulus, karena kinerja anda semua akan senantiasa dipantau dan dievaluasi secara periodik,” jelasnya.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memimpin jalannya pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan memimpin jalannya pelantikan Pejabat Eselon II Pemkab Kapuas Hulu. (Foto: Ishaq/KalbarOnline.com)

Fransiskus meminta kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat lainya tetap mengawal pencapaian visi misi Pemkab Kapuas Hulu sesuai RPJMD melalui perjanjian kinerja yang akan dilaksanakan.

Baca Juga :  Universitas Panca Bhakti dan MK Kembali Menyelenggarakan Kuliah Umum Bersama KPK

“Selaku pejabat pimpinan tinggi pratama, senantiasa melaksanakan nilai-nilai dasar ASN berakhlak, yaitu berorientasi pelayanan akuntabel, kompeten, harmonis, loyal adaptif dan kolaboratif,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli, PJU Polres Kapuas Hulu, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Mohd Zaini, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Joni Kamiso dan kepala OPD. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment