Wabup Kapuas Hulu Ultimatum Dishub Kalbar: Mampu Atau Tidak Kelola Terminal Kedamin?

Wabup Kapuas Hulu Ultimatum Dishub Kalbar: Mampu Atau Tidak Kelola Terminal Kedamin?

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat mengultimatum Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat mengenai pengelolaan Terminal tipe B Kedamin. Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat koordinasi dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Terminal tipe B Kedamin, di ruang rapat Bupati Kapuas Hulu, Senin (7/6/2021).

Rapat yang turut dihadiri Koordinator Terminal Tipe B Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat tersebut menindaklanjuti aduan masyarakat mengenai kondisi keamanan dan ketertiban terminal tersebut yang meresahkan masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Bupati Sis Minta Camat Semitau yang Baru Bina Pelayanan Administrasi

“Hasil rapat ini, kita Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengultimatum secara tegas kepada Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, apakah mampu atau tidak mengelola terminal tibe B Kedamin,” ujar Wabup.

Pasalnya, kata dia, di terminal itu sepertinya sudah tidak lagi sesuai peruntukan. Sebab, banyak ditemukan aktivitas negatif seperti minum-minuman beralkohol, karaoke hingga tengah malam yang mengganggu masyarakat sekitar terminal.

“Sudah banyak aktivitas negatif di sana. Kalau tidak mampu, kami akan tutup semua aktivitas di terminal tibe B Kedamin,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Minta CU Keling Kumang Terus Berikan Layanan Prima dan Berdayakan Anggota

Wabup berharap agar Terminal Kedamin bisa diperbaiki dalam segala hal seperti masalah sampah di lingkungan terminal, tempat ibadah seperti surat yang saat ini sudah tidak dipakai lagi dan perbaikan kios di dalam terminal tersebut.

“Diharapkan juga adanya penjagaan dan patroli rutin di Terminal Kedamin,” pungkasnya.

Rapat tersebut juga dihadiri Sekretaris BKD, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Kepala Bidang Aset Daerah, Kepala Bidang Satpol PP Kapuas Hulu dan OPD lainnya.

Comment