Pj Gubernur Kalbar Terima Audiensi Sesditjen PKRL Kementerian KKP RI

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menerima audiensi dari Sekretaris Ditjen Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut (Sesditjen PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Kusdiantoro beserta jajarannya, di Ruang Kerja Gubernur Kalbar, Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (29/11/2023).

Audiensi tersebut bermaksud untuk berpamitan dan mengucapkan terima kasih atas fasilitasi tempat yang diberikan oelh Pemprov Kalbar sebagai tuan rumah Konferensi Nasional (Konas) Pengelolaan Sumber Daya Laut, Pesisir Dan Pulau-pulau Kecil ke XI.

Di mana kegiatan bertajuk “Sinergitas Pengelolaan Pesisir, Pulau-pulau Kecil dan Laut yang Terukur dan Berkelanjutan untuk Ekonomi Biru” itu telah diselenggarakan di Aula Garuda, Kantor Gubernur Kalbar, Selasa (28/11/2023), dan juga beberapa rangkaian kegiatan lainnya.

Baca Juga :  DPRD Sepakati Bersama KKUA dan PPAS Perubahan APBD 2022 Provinsi Kalbar

Sesditjen PRL Kusdiantoro pun menilai, bahwa kesuksesan pelaksanaan kegiatan itu tak lepas berkat dukungan Pemprov Kalbar.

“Sekali lagi kami mewakili Kementerian Kelautan dan Perikanan RI mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah mendukung  suksesnya acara Konas Pesisir tersebut,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur Harisson juga mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kota Pontianak, Kalimantan Barat sebagai tempat pelaksana Konas Pesisir 2023.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat merasa tersanjung atas kegiatan ini yang juga dibuka dan dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Bapak Sakti Wahyu Trenggono,” tutur Harisson.

Baca Juga :  KPK Jebloskan Terpidana Korupsi e-KTP Markus Nari ke Lapas Sukamiskin

Tak hanya itu, Harisson juga meminta maaf apabila terdapat fasilitas atau hal-hal yang kurang berkenan selama kegiatan Konas Pesisir tersebut berlangsung.

“Mudah-mudahan kita terus dapat berkoordinasi dan bersinergis dalam pengelolaan pesisir, pulau-pulau kecil dan laut yang terukur dan berkelanjutan untuk ekonomi biru,” kata Harisson.

Dalam audiensi itu, Harisson turut didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar, Frans Zeno. Di akhir pertemuan, juga diserahkan sertifikat dan buku dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI kepada Penjabat Gubernur Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment