Pj Gubernur Harisson Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri dan HKN Tahun 2023

KalbarOnline, Pontianak – Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 dan Hari Kesehatan Nasional (JKN) ke-59 Tahun 2023, di halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (29/11/2023).

Peringatan HUT Korpri ke-52 kali ini mengusung tema “Korprikan Indonesia,” dengan penekanan pada peran ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai nilai-nilai “ASN BerAKHLAK”.

Dalam kesempatan itu, Harisson juga menyoroti pentingnya netralitas ASN menjelang pemilu 2024. Ia mengingatkan agar para ASN tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat memihak, sejalan dengan fungsi “Perekat dan Pemersatu Bangsa”.

“Kondisi ini mewajibkan seluruh ASN, untuk bersikap netral dan tidak memihak kepada calon atau pasangan calon tertentu. Hal ini sesuai dengan fungsi ketiga ASN yaitu sebagai “Perekat dan Pemersatu Bangsa,” terang Harisson.

Selain itu, pada konteks peringatan HKN ke-59, Harisson menyoroti enam pilar transformasi kesehatan, dengan fokus pada pencegahan, layanan primer, sistem rujukan, ketahanan kesehatan, pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan.

Baca Juga :  Progres GOR Terpadu Tahap Pertama Capai 97 Persen

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan penghargaan berupa Korpri Emas kepada pegawai teladan dan pegawai inspiratif.

Untuk pegawai teladan kategori Pejabat Pimpinan Tinggi diberikan kepada Hendra, unit kerja Dinas Penanaman Modal Badan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalbar.

Sedangkan pegawai inspiratif kategori Pejabat Administrator diberikan kepada Eko Darmawansyah Sugiharto, unit kerja Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Kalbar.

Kemudian Pejabat Inspiratif kategori  Pejabat Fungsional Ahli Madya, fungsional utama atas nama Heru Chandra, unit kerja Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar.

Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada pegawai inspiratif kategori Pejabat Pengawas atau Fungsional Keterampilan, atau Fungsional Ahli Pertama, atau Fungsional Ahli Muda, atas nama Syarif Maududi Anshari, unit kerja Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Wajah Baru Nahkoda PCNU Sekadau 2020-2025

Terakhir Pegawai Inspiratif kategori Pelaksana, atas nama Sudiana, dengan unit kerja Inspektorat Provinsi Kalbar.

Pada hari Korpri ini pula, diserahkan Penghargaan kepada Anugerah Desa Wisata kepada Kepala Desa Suka Karya Kabupaten Bengkayang, Kepala Desa Jeruju Besar Kabupaten Kubu Raya.

Selain itu juga diberikan piala dan hadiah bagi pemenang lomba tanaman hias oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Provinsi Kalbar, serta pemberian piala dan piagam penghargaan lomba kebugaran, lomba esport, lomba konten tema netralitas ASN dan lomba penulisan naskah sambutan pimpinan.

Dalam upacara ini, turut hadir Pj Ketua TP-PKK Kalbar, Windy Prihastari, perwakilan Forkopimda Provinsi Kalbar serta kepala OPD dan jajaran ASN Pemprov Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment