Gerak Cepat PLN Pulihkan Sistem Kelistrikan Pasca Gangguan di PLTD Sukaharja

KalbarOnline, Ketapang – PLN bergerak cepat melakukan pemulihan pasokan listrik pada sistem kelistrikan Ketapang, Kayong Utara dan sekitarnya, pasca terjadinya gangguan di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Sukaharja, Senin (27/112023), pukul 19.13 WIB.

“Upaya penormalan kami lakukan secara bertahap agar masyarakat dapat segera menikmati listrik,” terang Blasius Gani, Manager PLN UP3 Ketapang.

Ia juga menjelaskan, petugas segera memperbaiki kerusakan yang terjadi dengan melakukan penggantian panel listrik yang rusak. Sementara untuk menormalkan pasokan listrik ke arah Sukadana, dilakukan melalui PLTD Melano.

Baca Juga :  Galakan Prokes Melalui Gerakan 3M, Koramil 1203-13 MHS Bagikan Masker Gratis ke Warga

Pihaknya juga melakukan berbagai upaya manuver pasokan listrik untuk memperpendek durasi dan memperkecil cakupan daerah yang terdampak padam.

“Atas nama manajemen PLN UP3 Ketapang, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan layanan yang telah kami berikan, kejadian ini semua diluar prediksi kami,” ucapnya.

Baca Juga :  257 Napi di Ketapang Dapat Remisi HUT RI, 3 Orang Langsung Bebas

“Mohon do’a dan dukungan masyarakat agar upaya pemulihan pasokan listrik dapat segera kami selesaikan dengan baik, dan masyarakat dapat segera menikmati listrik kembali,” pungkas Blasius Gani. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment