Meriahkan HUT ke-52 Korpri, Ribuan Pegawai Pemkot Pontianak Ikut Fun Walk

KalbarOnline, Pontianak – Dentuman bunyi drumband dari grup Drum Corps Gita Abdi Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menandai dilepasnya peserta Fun Walk Korprikan Indonesia oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Agenda jalan santai yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-52 Korpri. Satu buah unit motor dan dua unit sepeda listrik serta berbagai doorprize lainnya menambah kemeriahan acara.

“Korpri adalah semangat kebersamaan, dengan jalan santai ini kami berharap dapat semakin mempererat persatuan antar ASN,” terang Edi usai berbaur dengan para peserta mengikuti rute jalan santai, Sabtu (25/11/2023).

Rute jalan santai dimulai dari Jalan Rahadi Usman kemudian dilanjutkan menuju Jalan Pak Kasih. Setelahnya rombongan melewati Jalan H Rais A Rahman sampai Jalan Merdeka, Jalan Jenderal Urip dan kembali lagi ke Jalan Rahadi Usman.

Baca Juga :  Sekolah Inklusi, Komitmen Pemkot Pontianak Wujudkan Ramah Disabilitas

Menurutnya, peringatan HUT ke-52 Korpri dimaknai sebagai ajang memperkuat solidaritas dan semangat memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Wakil Wali Kota, Bahasan dan Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi menyemangati para ASN peserta Fun Walk dalam rangka HUT ke-52 Korpri. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Wakil Wali Kota, Bahasan dan Sekretaris Daerah Kota Pontianak, Mulyadi menyemangati para ASN peserta Fun Walk dalam rangka HUT ke-52 Korpri. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

Ia menyebut, meski pencapaian kinerja ASN sudah baik, namun masih perlu dilakukan perbaikan dan peningkatan kinerja, khususnya sektor pelayanan publik seperti pencatatan pendudukan, keuangan maupun pelayanan pajak.

“Semboyan ASN Berakhlak artinya Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Sebagaimana semboyan itu, begitu pula harapan kita, tujuannya tidak lain untuk menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Dewan Korpri Pemkot Pontianak, Mulyadi menjelaskan, peringatan HUT ke-52 Korpri jatuh pada tanggal 29 November setiap tahunnya. Di tahun 2023, Pemkot Pontianak menggelar berbagai rangkaian acara yang diawali dengan Fun Walk. Sebelumnya pihaknya telah mengadakan kegiatan seperti olahraga badminton dan donor darah. Pada hari puncak nanti akan diperingati dengan apel HUT ke-52 Korpri.

Baca Juga :  Sutarmidji: Semoga Terus Lahir Seperti Veddriq di Kalbar

“Pada puncak peringatan nanti kita akan menyalurkan bantuan kepada ASN yang mendapat musibah,” kata dia yang juga selaku Sekretaris Daerah Kota Pontianak ini.

Dia berharap, ASN Pemkot Pontianak harus dapat memberikan teladan kepada ASN di daerah lainnya. Dedikasi ASN selama ini sudah semestinya menyebarkan inspirasi, tidak hanya kepada sesama ASN, tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

“Semoga ASN Pemkot Pontianak menjadi inspirasi buat ASN lain di Kalbar,” imbuhnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment