17 Sekolah di Ketapang Ikuti Lomba LKBB

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang mengadakan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB), di Lapangan Tenis Indoor Pelti, Kamis (16/11/2022). Lomba ini diikuti 17 sekolah tingkat SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Ketapang.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Ketapang, Maryadi Asmuie menegaskan, bahwa pentingnya pembekalan kemampuan bagi generasi muda terutama di bidang akademik dan non akademik.

Baca Juga :  Ketua DPRD Ketapang : Hari Kartini Simbol Kebangkitan Perempuan

“Anak muda harus mampu berkarya, berinovasi dan membawa pembaharuan sebagai bentuk kontribusi bagi bangsa Indonesia,” ujarnya.

Maryadi berpesan, kepada generasi muda harus mengedepankan semangat untuk meraih prestasi dan capaian yang setinggi-tingginya. Harus memiliki mental juara, menjadi pemenang dalam banyak hal.

“Potensi kepemudaan di Kabupaten Ketapang begitu besar sehingga perannya sangat sentral, strategis dan dinamis dalam mengantarkan kemajuan suatu daerah,” ucapnya.

Baca Juga :  PT KAL Komitmen Dukung Pemkab Ketapang Bangun Desa MAPAN di Kecamatan MHU

Lomba LKBB ini selain dapat menjadi ajang pembuktian kemampuan dan keterampilan lomba baris berbaris, lomba ini mencerminkan semangat persatuan dan kebersamaan.

“Kegiatan ini bisa menjadi ajang menambah pertemanan dan wadah bertukar pikiran sehingga didapatkan ide baru yang dapat diserap tiap peserta yang datang,” tutup Maryadi. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment