TP PKK Kayong Utara Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia bersama Anak-Anak TP Pertiwi Sukadana

KalbarOnline, Kayong Utara – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kayong Utara menggelar kegiatan lomba cuci tangan pakai sabun dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia Tahun 2023, di Taman Kanak-Kanak Pertiwi, Sukadana, Senin (16/10/2023).

Kegiatan yang ini mengusung tema “Tangan Bersih Berada Dalam Jangkauan” dihadiri langsung Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Tengku Mardiana Romi Wijaya, para guru serta orang tua murid.

Baca Juga :  Ngabuburit di Teluk Melano Jadi Pilihan, Sembari Berburu Takjil di Pasar Ramadhan

Kedekatan dan kebersamaan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara bersama anak-anak TK Pertiwi pun terlihat untuk mencuci tangan dan bernyanyi bersama, Mardiana mengajarkan 7 cara mencuci tangan.

Selain itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara juga membagikan doorprize kepada anak-anak TK Pertiwi Sukadana yang telah mencuci tangan dengan baik dan benar.

Foto bersama dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, di Taman Kanak-Kanak Pertiwi, Sukadana, Senin (16/10/2023). (Foto: Santo)
Foto bersama dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia, di Taman Kanak-Kanak Pertiwi, Sukadana, Senin (16/10/2023). (Foto: Santo)

Di kesempatan tersebut, Mardiana juga mengucapkan terima kasih kepada guru, orang tua dan anak-anak yang telah antusias dan bersemangat dalam memperingati hari cuci tangan sedunia.

Baca Juga :  Tantangan School from Home bagi Balita dan Orang Tua

“Terima kasih semua partisipasinya untuk terus memelihara dan menjaga kebersihan salah satunya dengan mencuci tangan yang harus menjadi kebiasaan bagi anak-anak dan kita semua,” ucap Mardiana.

“Saya juga mengajak semua untuk membiasakan diri dan mengajarkan anak-anak mencuci tangan pakai sabun, karena banyak manfaatnya dan sebuah keharusan, menciptakan keluarga dengan hidup sehat,” tambahnya (Santo)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment