Pemkab Kapuas Hulu Terima Bankeu Rp 51 Miliar dari Pemprov Kalbar

KalbarOnline, Putussibau – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menerima bantuan keuangan (bankeu) dari Pemerintah Provinsi Kalbar sebesar Rp 51 miliar. Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Kalbar tahun anggaran 2023.

Bankeu yang diterima Pemkab Kapuas Hulu tersebut akan digunakan untuk penanganan infrastruktur jalan dan jembatan kabupaten dan desa sebesar Rp 48 miliar, sisanya untuk dibidang pendidikan dan pertanian.

“Uang tersebut nantinya akan tersebar di beberapa kecamatan, antara lain Kecamatan Hulu Gurung, Pengkadan, Putussibau Utara dan Kecamatan Bika,” ujar Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan di kediamannya, Senin (09/10/2023) malam.

Baca Juga :  Wabup Wahyudi ke Sekretaris LTKL: Selamat Datang di Bumi Uncak Kapuas

Fransiskus mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar atas bankeu yang diberikan, pasalnya Pemkab Kapuas Hulu sendiri saat ini masih sangat sulit untuk membangun bidang infrastruktur lantaran terbatasnya anggaran.

“Ini merupakan upaya yang telah saya lakukan untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu, saya selalu berusaha membangun komunikasi yang baik antar pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Karena untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu kita perlu sinergitas yang baik dari semua lini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Sabet 2 Penghargaan Sekaligus dari Menpan RB

Bupati yang karib disapa Bang Sis itu juga menginformasikan, bahwa bantuan keuangan tersebut sudah masuk pada tahapan tender.

“Mudah-mudahan akhir bulan ini (Oktober) sudah bisa dilaksanakan tanda tangan kontrak,” pungkasnya. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment