Pangdam XII: Sesuai Arahan Presiden, TNI Harus Jaga Sinergitas dengan Polri

KalbarOnline, Putussibau – Di sela-sela lawatan kerjanya ke Kabupaten Kapuas Hulu, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Iwan Setiawan sempat berkunjung ke Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (26/09/2023).

Dalam kunjungannya itu, Pangdam Xll Tanjungpura didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Beti Setiawan, Danrem 121 Alambhana Wanawai, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, Pejabat Utama Kodam Tanjungpura, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo serta Danyon Yonif Raider Khusus 644 Walet Sakti, Benu Supriyanto.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Hendrawan menyampaikan, bahwa kunjungan Pangdam Xll Tanjungpura ini merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar Polres Kapuas Hulu.

“Terima kasih kepada Bapak Pangdam dan rombongan atas kesediaannya berkunjung ke Polres Kapuas Hulu dan memberikan arahan kepada kami. Pastinya arahan Bapak Pangdam akan menjadi petunjuk kami dalam meningkatkan sinergitas untuk menjaga dan memelihara kamtibmas khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu,” tuturnya.

Baca Juga :  Sekda Mohd Zaini Sebut Percepatan Penurunan Stunting Jadi Fokus Kapuas Hulu

Dalam kesempatan itu, Hendrawan menjelaskan, kalau Polres Kapuas Hulu terdiri dari 23 polsek jajaran, termasuk 7 polsek di perbatasan.

“Untuk tingkat polres sampai polsek, selalu kami bersinergi dengan TNI, baik itu kodim, batalyon, pamtas, dan koramil, yang yang lebih diutamakan 3 pilar untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” ucap Hendrawan.

Sementara itu, Panglima Kodam XII Tanjungpura juga mengucapkan terima kasih yang luar biasa atas sambutan yang telah diberikan.

“Saya merasa terharu dan tersanjung mendapatkan penyebutan yang luar biasa, terima kasih Bapak Kapolres, mulai dari mulai dari turun kendaraan disambut dengan tari-tarian adat, jajaran kehormatan kemudian, laporan dari kapolres, perkenalan dan sekarang disajikan dengan yel-yel sinergitas TNI-Polri yang memang sangat membanggakan saya dan sangat mengharukan saya,” tutur Iwan Setiawan.

Baca Juga :  Pangdam XII Tanjungpura Minta Personel Tingkatkan Kemampuan Hadapi Ancaman

Lebih lanjut ia menyatakan, sesuai arahan Presiden RI, TNI dan Polri harus terus menjaga sinergitas. Makanya ia bersama Kapolda Kalbar berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang kuat.

“Agar masyarakat melihat bahwa TNI-Polri di Kalbar dan Kabupaten Kapuas Hulu sangat kompak,” tekannya.

Ia juga menambahkan, bahwa dalam menghadapi agenda nasional yaitu pemilu 2024, sesuai arahan kapolri dan panglima, maka anggota Polri dan TNI harus siap dalam mengawal dan menjaga seluruh rangkaian tahapan pemilu tersebut.

“Sehingga dapat terselenggara dengan aman tertib dan lancar,” ujar Pangdam Iwan Setiawan. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment