Hadiri Rakorwil PPP Kalbar, PJ Gubernur Harisson Tekankan Kondusifitas Jelang Pemilu

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Bimtek Caleg DPRD Provinsi Kalbar yang diselenggarakan di Hotel Mercure Pontianak, Jumat (15/09/2023).

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur yang juga selaku pembina partai politik daerah itu mengatakan, bahwa pelaksanaan Rakorwil PPP dan Bimtek Caleg DPRD merupakan salah satu media bagi partai untuk mewujudkan demokrasi dalam internal partai.

“Melalui rakorwil akan dicapai konsensus-konsensus internal partai, perumusan kebijakan strategis dan langkah-langkah kebijakan lainnya,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” lanjut Harusson.

Harisson juga berharap PPP dapat terus berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi Kalbar dalam melaksanakan program dan kegiatan.

“Saya berharap PPP ini dapat berperan aktif membantu Pemerintah Provinsi Kalbar (Pemprov Kalbar) dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan,” harapnya.

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang semakin maju, sebagian masyarakat saat ini didera oleh pelbagai pemberitaan negatif mengenai sepak terjang partai politik (parpol) dan kader-kadernya daripada prestasi yang dibuat.

Baca Juga :  Harisson Kenang Masa Berdinas di Kapuas Hulu, Perjuangkan Bangun Puskesmas Puring Kencana

“Ditambah lagi praktik nepotisme dan ketidakadilan yang selalu menimbulkan konflik internal parpol. Hal ini tentunya tidak hanya akan mengganggu citra parpol yang positif tetapi juga eksistensi parpol itu sendiri. Marilah sebagai kader parpol berikan kontribusi kinerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas,” ujarnya.

Selanjutnya, Harisson mengingatkan, bahwa saat ini sudah memasuki tahun politik, yang mana tahapan pemilu serentak akan dimulai, serta dilanjutkan dengan pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Pemilihan kepala daerah mendatang, tentu saja memiliki makna strategis bagi Provinsi Kalbar. Pilkada ini juga secara langsung mempunyai makna tidak hanya memilih pemimpin, tetapi merupakan proses pendidikan politik rakyat untuk membangun kesadaran rakyat akan hak dan kewajibannya sebagai warga negara,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Harisson turut mengajak kepada semua masyarakat Kalbar untuk secara bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif.

Baca Juga :  Antisipasi Arus Balik Imlek 2024, Satgas Ops Liong Kapuas 2024 Lakukan Pemantauan dan Patroli di Bandara Supadio

“Mari sukseskan penyelenggaraan pemilu dan pilkada tahun 2024. Ciptakan suasana yang kondusif, aman dalam menghadapi penyelenggaraan pemilu dan pilkada di Kalbar,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PPP Kalbar, AM Nasir menyebutkan, bahwa PPP Kalimantan Barat menargetkan mengembalikan kejayaan partai dalam pemilu 2024 mendatang.

Partai berlambang Ka’bah ini juga berusaha untuk kadernya agar mampu kembali menduduki kursi DPR RI dari Dapil Kalbar I dan Dapil Kalbar II.

“Pemilu sudah di depan mata. Kurang dari 130 hari. Mari jaga soliditas dan kondusifitas. Saya minta seluruh kader solid memenangkan PPP di Pemilu 2024,” ungkapnya.

Rakorwil ini turut dihadiri Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki, selaku Ketua DPW PPP DKI Jakarta, anggota DPRD baik provinsi dan kabupaten kota se-Kalbar dari partai PPP beserta para Pengurus dan kader PPP se-Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment