Laka Maut Truk Angkutan Vs Truk Tangki Pertamina, Polisi: Satu Orang Tewas

KalbarOnline, Kubu Raya – Kecelakaan (laka) maut kembali terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Kabuaten Kubu Raya. Kali ini, insiden tersebut melibatkan dua kendaraan berat, yaitu truk angkutan bermuatan barang kelontong KB 8639 EL dan mobil truk tangki Pertamina KB 8802 HD.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Apit Junaedi mengungkapkan, bahwa peristiwa itu terjadi persis di kilometer 52 Desa Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, hari Selasa (18/07/2023) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Saat itu truk tangki Pertamina hilang kendali saat melewati tikungan dari arah (Kecamatan) Tayan menuju (Kota) Pontianak, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul truk angkutan barang kelontong, dikarenakan jarak sudah dekat maka kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan lagi,” ujar Apit saat dikonfirmasi, Rabu (19/07/2023).

Baca Juga :  Peringati Hari Ibu ke-90, Wabup Hermanus Sebut Keluarga Bagian Cegah Kekerasan

Akibat peristiwa itu, kedua truk mengalami kerusakan parah di bagian depan, yang mengakibatkan kedua sopir tidak bisa dikeluarkan secara manual.

“Di TKP personel Sat Lantas yang dipimpin Kanit Laka Polres Kubu Raya IPDA Wayan yang dibantu stakeholder terkait berusaha mengeluarkan sopir truk tangki Pertamina, Eko Hadi Prasetyo (38 tahun) dan sopir truk muatan kelontong Hermanto (47 tahun) yang terjepit di dalam mobil,” terangnya.

Apit menambahkan, Hermanto yang mendapatkan luka berat akibat peristiwa itu meninggal dunia setelah mendapatkan pertolongan medis di RS Sudarso Pontianak. Sementara Eko Hadi Prasetyo, mengalami patah tulang pada bagian kaki kanan dan saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif di RS Kartika Husada untuk pemulihan kondisinya.

Baca Juga :  Buka Rakor MKKS SMP Kubu Raya, Bupati Muda Minta Kepala Sekolah Terus Tingkatkan Kualitas

“Kami dari Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan raya untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Kecelakaan semacam ini menyadarkan kita akan pentingnya keselamatan berkendara, baik bagi pengemudi maupun penumpang,” kata Apit.

“Semoga peristiwa ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar selalu meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan dalam berkendara,” tuntasnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment