Program Elektrifikasi Pertanian PLN Raih Penghargaan Nusantara CSR Award

KalbarOnline.com – PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan meraih penghargaan Nusantara CSR Awards (NCSRA) 2023 dari La Tofi School of Social Responsibility melalui program Electrifikasi Sistem Pengairan Pertanian Menggunakan Teknik Fertigasi/Irigasi Tetes Kayuh Baimbai.

Penghargaan ini diberikan pada kategori SDG’s #1 Tanpa Kemiskinan dalam kontribusi untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan menciptakan nilai bersama (Creating Shared Value) bagi masyarakat.

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro menjelaskan program “electrifying agriculture” sejalan dengan prinsip Environment, Social dan Governance (ESG) yang dijalankan perusahaan. bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan air dan meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya di bidang pertanian melalui Gabungan Kelompok Tani (gapoktan) Kayuh Baimbai.

“Dengan menerapkan teknik fertigasi dan irigasi tetes yang menggunakan energi listrik yang disalurkan oleh PLN, kami berhasil membantu petani meningkatkan hasil panen mereka, mengurangi ketergantungan terhadap sumber daya air yang terbatas, dan pada akhirnya berkontribusi dalam mengurangi tingkat kemiskinan di wilayah kerja kami,” jelas Salam.

Baca Juga :  Guru Honorer Dipecat Gara-gara Posting Gaji Rp 700 Ribu, Ini Kata DPR

Ia menambahkan penghargaan ini menjadi bukti pengakuan terhadap komitmen PLN dalam menjalankan program TJSL yang berkelanjutan. Kami merasa terhormat dan terinspirasi untuk terus mengembangkan program-program TJSL yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Melalui kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, kami berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif dalam aspek sosial, lingkungan, dan ekonomi di wilayah Kalimantan.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi PLN untuk terus berinovasi dan menciptakan program TJSL yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kalimantan,” katanya.

Baca Juga :  Warga Ketapang Berang PLN Padamkan Listrik Hingga Berjam-Jam

PLN secara total sukses menyabet 24 penghargaan dengan program TJSL yang diapresiasi sangat masif yakni lebih dari 10 kategori pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan membuat perseroan meraih predikat Platinum SDG’s (Sustainable Development Goals) pada ajang penghargaan Nusantara CSR Awards 2023.

Nusantara CSR Awards merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan La Tofi School of Social Responsibility. Ajang ini ditujukan kepada kepada perusahan-perusahaan yang dianggap mempunyai komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik. (UIP3B Kalimantan/PLN/KalbarOnline.com)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment