Mohammad Fauzan Rela Pensiun Dini, Demi Memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

KalbarOnline, Pontianak – Tahun 2024 mendatang, Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yang di mana seluruh jenjang pemilu akan diselenggarakan, mulai dari pemilihan presiden (pilpres), pemilihan kepala daerah (pilkada) hingga pemilihan legislatif (pileg).

Belum lama ini, masyarakat Indonesia tengah dihebohkan terkait deklarasi beberapa calon presiden (capres) di pilpres 2024. Masing-masing capres juga diklaim memiliki massa pendukung yang tidak sedikit.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai partai pemenang pemilu 2019 lalu, menjadi Partai yang paling ‘bontot’ mengumumkan capres yang akan diusungnya di Pemilu 2024 mendatang. Sebelumnya, telah dideklarasikan dua capres dari beberapa koalisi partai politik di Senayan, Jakarta.

Kans PDIP sebagai partai pemenang pemilu 2019 lalu, turut mendukung partai ‘moncong putih’ ini mengusung sosok tokoh yang notabene memiliki elektabilitas tinggi di beberapa survei nasional.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala LPP RRI Pontianak, Wali Kota Harap Kerjasama Tetap Terjalin

Tepat di peringatan Hari Kartini, Jumat (21/04/2023) lalu, yang saat itu bersamaan dalam suasana menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 Hijriah, Ganjar Pranowo, yang tengah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng), mendapatkan “golden ticket” menjadi Capres dari PDI-P. Diketahui, jabatannya sebagai Gubernur Jateng akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang.

Sejalan dengan hal ini, Rumah Jokowi melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada Rabu (31/05/2023) lalu, telah sepakat mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

Ketua DPD Rumah Jokowi Kalimantan Barat, Mohammad Fauzan, yang saat itu menghadiri rapimnas, melalui orasinya menyerukan siap mendukung Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang, serta optimis memenangkannya di 14 kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

“Kami telah siap memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang di 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat, bahkan perwakilan kami di tingkat kecamatan telah siap menyambut program Ganjar dan memenangkannya,” tegasnya, Kamis (08/06/2023).

Baca Juga :  Wapres Ma’ruf Minta Posyandu Surya Sehat Terus Tingkatkan Pelayanan

Dirinya yang saat ini masih menjadi ASN di Kabupaten Kubu Raya, kini telah mengajukan pensiun dini dan sudah masuk dalam proses.

“Sudah saya ajukan (pensiun dini) dan sudah dalam proses. Semua ini saya lakukan demi memenangkan Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang,” ungkapnya.

Pihaknya yakin akan memenangkan capres yang diusungnya. Disebutkan juga bahwa pihaknya telah merumuskan program Ganjar yang notabene sebagai program nasional dari Rumah Jokowi, yakni “4G For Ganjar”.

“Mulai detik ini juga kami sudah bekerja melalui simpul-simpul jaringan kami di daerah. Melalui Program ‘4G For Ganjar’, kami siap dan yakin Ganjar Pranowo akan menang mutlak di Kalimantan Barat,” pungkasnya. (Indri)

Comment