Baru Selesai Dibangun, Trotoar di Sejumlah Jalan Ayani Pontianak Pecah

KalbarOnline, Pontianak – Proyek trotoar di sejumlah titik di jalan Kota Pontianak menuai tanya dari masyarakat. Pasalnya, baru saja pembangunan tersebut diselesaikan, namun terdapat beberapa bagian trotoar yang sudah terlihat pecah dan rusak.

Lihat saja di Jalan Ahmad Yani Pontianak, beberapa bagian betonnya pecah, batu alam yang menempel pada trotoar juga lepas. Hal ini juga berlaku pada jalur pintu masuk di kawasan Rumah Kantor (Rukan) Jalan AR Saleh – Ahmad Yani.

Baca Juga :  Pertina Kalbar Jegal Atlet Kubu Raya Tanding di Porprov, Sugianto: "Atlet Kecewa, Marah dan Menangis"

Tak hanya itu, kerusakan trotoar juga terpantau di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Batu alam sebagai lantainya pecah dan lepas dari coran.

“Setau saya, pembangunan trotoar di Jalan Ahmad Yani ini kan baru dikerjakan, tapi kenapa trotoar ini sudah rusak begini,” tanya Safuat, salah seorang pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Jumat (31/03/2023).

Baca Juga :  Gusti Yusri Pastikan Tiga Oknum Pemeras SPBU Sintang Bukan Anggota PWI
Kerusakan trotoar di depan Gedung DPRD Provinsi Kalbar. (Foto: Jauhari)
Kerusakan trotoar di depan Gedung DPRD Provinsi Kalbar. (Foto: Jauhari)

Pertanyaan berbau tuduhan juga disampaikan warga lainnya, Ahmad. Ia mengaku heran dengan kinerja kontraktor yang terkesan amtiran.

“Terkesan asal jadi. Masak baru buat sudah rusak? Bukan sikit-sikit duet (uang yang sudah dikeluarkan),” ketus Ahmad.

Sayangnya, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Barat yang coba dikonfirmasi terkait hal ini belum memberikan keterangan apapun hingga berita ini diterbitkan. (Jau)

Comment