Transmisi Listrik di Kalbar Semakin Andal, PLN Raih Penghargaan Kinerja Terbaik

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Penyaluran dan Pengantur Beban (UP3B) Sistem Kalimantan Barat raih penghargaan pada kategori Improvement Kinerja Terbaik ketiga tingkat Unit Pelaksana di lingkungan PLN se-Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara. Penghargaan ini diraih dalam acara Rapat Kerja Direktorat Transmisi dan Perencanaan Sistem PT PLN (Persero) yang digelar di Pekanbaru pada 27 Februari – 1 Maret 2023.

Acara dipimpin langsung oleh Direktur Transmisi dan Perencaaan Sistem PT PLN (Persero) Evy Haryadi dihadiri seluruh General Manager dan Manager unit Transmisi dan Operasi Sistem Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara dibawah Direktorat Transmisi dan Perencanaan Sistem.

Baca Juga :  Bukan Lucu-lucuan, Komika Babe Cabita Benar Meninggal Dunia

Manager PLN UIP3B Kalbar, Sudarto mengatakan penghargaan ini diperoleh atas keberhasilan pihaknya menekan frekuensi gangguan transmisi pada tahun 2022 sebesar 56%.

“Alhamdulillah apa yang kami lakukan berhasil menurunkan gangguan transmisi di Kalimantan Barat. Sepanjang tahun 2022, kami dengan intens melakukan razia layangan, penebangan pohon dan mengoptimalkan monitoring kondisi peralatan,” ujar Sudarto.

Baca Juga :  Jokowi Bakal Hadiri Konbes GP Ansor di Minahasa Secara Virtual

Sudarto menargetkan untuk meraih kesuksesan yang sama di tahun 2023 ini. Penghargaan yang diperoleh dia jadikan penyemangat bagi semua pegawai untuk terus memberikan kemampuan terbaiknya.

“Kami telah menyiapkan rencana kerja yang bertujuan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik bagi masyarakat di Kalimantan Barat,” pungkas Sudarto.

Comment