Gubernur Sutarmidji Puji Kopi Asiang Sebagai Kuliner Khas Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji meresmikan Gerai Warung Kopi Asiang yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Jumat (03/01/2023).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti serta menggunting pita bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, Dirut Bank Kalbar, Rokidi dan Kapolresta Kota Pontianak, AKBP Adhe Hariadi.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji menyampaikan, bahwa Warkop Asiang saat ini merupakan salah satu ikon kuliner di Kota Pontianak, hampir semua penikmat kopi yang berlibur ke Kalbar ingin merasakan Kopi Asiang.

Sembari tersenyum, Sutarmidji menyebut bahwa Warkop Asiang dikenal luas oleh masyarakat dengan salah satu ciri khasnya, yakni saat membuat kopi, si pembuatnya tanpa memakai baju.

Sutarmidji juga menyampaikan, kalau sangat gemar dengan kopi. Ia bahkan mengaku, dalam satu hari bisa minum 8 sampai 10 gelas kopi.

Baca Juga :  Buka Pelatihan Manasik Haji Mandiri PD IPHI Sintang, Bupati Harapkan Ini

“Saya mempunyai mesin kopi khusus di rumah maupun di kantor, karena memang saya sangat menyukai kopi, bahkan bisa dikatakan sebagai pecinta kopi,” ujarnya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menandatangani prasati Gerai Warung Kopi Asiang di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Jumat (03/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji menandatangani prasati Gerai Warung Kopi Asiang di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Jumat (03/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Sutarmidji menilai, saat ini Warkop Asiang sudah harus mempersiapkan atau meregenerasi peracik kopi agar rasanya tidak berubah, dan mampu bersaing serta menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Kopi Asiang harus terus dikembangkan, karena Kota Pontianak merupakan kota jasa dan perdagangan, bukan kota industri. Kalau tidak mampu bersaing dari sektor jasa dan perdagangan, maka Pontianak akan lama untuk berkembang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sutarmidji juga berharap, grand opening Warkop Asiang ini dapat menjadi langkah awal bagi Warkop Asiang untuk bisa membuka cabang-cabang selanjutnya, mengingat saat ini sudah berbentuk Perseroan Terbatas (PT). Gubernur pun mendorong agar PT Asiang memiliki target setiap tahunnya untuk membuka cabang lebih banyak lagi.

Baca Juga :  Melawan Petugas, Sindikat Narkoba Mati di Tempat

Dirinya juga mengingatkan, untuk tidak menyerah dalam mencoba hal baru, dalam hal ini membuka cabangnya di berbagai kota/kabupaten di seluruh Kalbar, bahkan di luar Kalbar.

Ngopi, bukan hanya sekedar minum kopi saja. Asiang harus tetap memberikan sensasi rasa yang khas bagi para penikmat kopi, sehingga orang yang pernah minum Kopi Asiang selalu ingin kembali untuk merasakan nikmatnya Kopi Asiang ini lagi,” tutupnya. (Jau)

Comment