Sambil Duduk Ngopi Bersama, Kapolres Ketapang Dengarkan Aspirasi dari Warga

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala bersama Pejabat Utama Polres Ketapang menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” bersama warga di Komplek Klenteng Tua Pek Kong, Jalan Merdeka Ketapang, Jumat (13/01/2023) pagi.

Silaturahmi tersebut dikemas dengan santai dan sederhana sembari menyeruput kopi bersama. Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa Ketapang, seperti Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Ketapang, Susilo Aheng, Pengurus harian Yayasan Tri Dharma, Lai Bun Sui serta warga yang berada di seputaran Pasar Merdeka Ketapang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meliala mengatakan, melalui program Jum’at Curhat ini, pihaknya berharap banyak mendapat masukan dan informasi dari masyarakat.

“Kini tidak ada batasan lagi antara kami Polri dengan saudara-saudara warga masyarakat. Melalui suasana yang penuh keakraban ini, silahkan bapak ibu menyampaikan saran, informasi, keluhan ataupun kritikan yang membangun terkait pelayanan dari kepolisian,” kata AKBP Laba.

Baca Juga :  Tes Urine Positif, 15 Satpol PP Ketapang Dipecat

“Baik itu masalah kamtibmas, penegakan hukum dan masalah lainnya dalam wilayah Kabupaten Ketapang, dan pastinya kami dengar, kami tampung dan kami tindak lanjuti secara cepat,” tambahnya.

AKBP Laba juga menyampaikan kalau program Jum’at Curhat merupakan implementasi dari program Quick Wins Presisi Kapolri, di mana para pimpinan Polri di tingkat daerah diminta dapat mendengarkan dan menyerap langsung aspirasi masyarakat, sehingga potensi  permasalahan yang ada di setiap daerah masing masing dapat segera diatasi.

“Melalui program Jum’at Curhat ini diharapkan segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat bisa sesegera mungkin diatasi, tentunya dengan sinergi antara masyarakat dan Polri, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek pada 22 Januari mendatang, Polres Ketapang akan menggelar pengamanan melalui operasi kepolisian yang juga akan melibatkan unsur TNI, pemda serta stakeholder terkait, sehingga nantinya melalui pengamanan operasi kepolisian ini, perayaan Imlek di Kabupaten Ketapang akan berjalan aman dan nyaman.

Baca Juga :  Koramil Jelai Hulu Jajaran Kodim 1203/Ktp gencarkan PPKM Mikro di Wilayah Binaan

Sementara itu, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Ketapang, Susilo Aheng menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Ketapang dan jajaran yang sudah turun ke tengah-tengah masyarakat untuk menemui dan berdialog langsung.

“Kami sebagai warga masyarakat tentunya sangat senang dikunjungi Bapak Kapolres dan jajaran. Di mana sambil ngopi santai, kami dapat berdialog langsung dengan Bapak Kapolres,” katanya.

Susilo Aheng juga menyebut, kalau hal ini menandakan bahwa Polres Ketapang sudah sangat terbuka dalam menerima saran dan masukan dari warga untuk kedepannya dapat meningkatkan pelayanan Polisi kepada warga.

“Mudah mudahan kedekatan ini terus berkesinambungan sehingga tidak ada batasan antara polisi dengan warganya,” tandasnya. (Adi LC)

Comment