Milad ke 69 Yayasan Mujahiddin: Terus Berbenah Cetak SDM Unggul

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membuka kegiatan milad ke-69 tahun Yayasan Mujahiddin Pontianak serta melepas gerak jalan sehat yang diselenggarakan di Halaman Masjid Raya Mujahiddin Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Minggu (02/10/2022) pagi.

Gubernur Kalbar dalam kesempatan  itu menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Mujahiddin Pontianak yang mampu eksis sampai saat ini.

Alhamdulillah, kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah, Yayasan Mujahidin sudah berumur 69 tahun. Saat ini sudah banyak berkontribusi bagi masyarakat luas di Kalimantan Barat. Untuk keagamaan, dari infrastruktur, fasilitas dan pengelolaan sudah berjalan dengan baik,” ujarnya 

“Namun, untuk pendidikan tetap menjadi perhatian kita bersama. Kami berharap, Yayasan Mujahidin terus berbenah, berkontribusi dalam mencetak SDM yang baik,” tambah Sutarmidji.

Baca Juga :  Melalui Program PSN, Kadiskes Sekadau Ajak Masyarakat Galakan 3 M

Ia pun mendorong pemanfaatan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat hari ini, untuk diterapkan dalam dunia pendidikan.

“Kemudian, penggunaan Teknologi Informasi pada dunia pendidikan, menjadi salah satu faktor pendukung dalam menghasilkan SDM unggul dan pengelolaan manajemen yang baik,” katanya.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji berfoto bersama di sela-sela kegiatan milad ke-69 Yayasan Mujahiddin Pontianak di halaman Masjid Raya Mujahiddin Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Minggu (02/10/2022) pagi. (Foto: Biro Adpim for KalbarOnline.com)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji berfoto bersama di sela-sela kegiatan milad ke-69 Yayasan Mujahiddin Pontianak di halaman Masjid Raya Mujahiddin Pontianak, Jalan Ahmad Yani, Minggu (02/10/2022) pagi. (Foto: Biro Adpim for KalbarOnline.com)

“Kalau Mujahidin menggunakan IT dalam pembelajaran, saya yakin akan menjadi pilihan yang pertama masyarakat. Namun, saya juga berpesan, jangan hanya sarana prasarana yang bagus, namun gurunya juga harus siap. Ini tantangan ketua yayasan bersama pengurus kedepannya,” sambung Sutarmidji.

Dalam kesempatannya yang sama,  Ketua Yayasan Mujahidin, Syarif Kamaruzaman menyampaikan apresiasi atas kehadiran Sutarmidji hadir di acara Milad ke 69 Yayasan Mujahiddin Pontianak tersebut.

Baca Juga :  Gantikan Brigjen Pol Amrin Remico, Ini Dia Pengisi Jabatan Wakapolda Kalbar, Ternyata Perempuan

“Kesempatan ini adalah momen yang bersejarah. Karena tidak gampang mencapai tahapan ini, terutama kepada sesepuh kita yang berjuang, dalam memberikan warna bidang keumatan, ibadah, juga kebutuhan  masyarakat di berbagai aspek, pendidikan ekonomi, pemberdayaan dan lain sebagainya,” katanya.

Rangkaian peringatan milad ini juga diisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti sunatan massal bagi kaum dhuafa, kegiatan kesenian nasyid, serta stand-stand pameran dalam rangka menunjukkan kiprah yang telah dilakukan selama ini.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut yakni, Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi, tokoh dan alim  ulama, pengurus dan tenaga pengajar di Yayasan Mujahiddin serta para pelajar yang bersekolah di tempat tersebut. (Jau)

Comment