Raja Oktohari Optimis Zulfydar Zaidar Mampu Dongkrak Prestasi Bola Tangan Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari meyakini Zulfydar Zaidar Mochtar yang baru terpilih menjadi Ketua Umum PB Asosiasi Bola Tangan Indonesia (PB ABTI) mampu mendongkrak prestasi bola tangan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Raja Oktohari saat menerima Zulfydar beserta calon jajaran pengurusnya di Jakarta, pada Rabu (03/08/2022).

“Tahun depan akan digelar kejuaraan bola tangan dunia di Bali. Saya yakin Pak Zulfydar mampu melaksanakannya,” katanya.

Tak hanya itu, Oktohari juga optimis, kalau Zulfydar Zaidar Mochtar yang sebelumnya sebagai Ketua Bidang Organisasi di PB ABTI mampu melanjutkan program pembinaan atlet menuju prestasi internasional.

Baca Juga :  Aksi Unjuk Rasa Driver Ojol di DPR, Begini Tanggapan Kemenhub

“Memang menjadi pemimpin cabang beregu dan Olimpiade tidak mudah. Tapi saya yakin Pak Zulfydar mampu,” ucapnya.

Lebih lanjut Oktohari menyampaikan, upaya melahirkan pemain yang tangguh dan masuk dalam satu tim di Pelatnas memerlukan kerja keras para pengurus PB ABTI, baik dalam pemasalan cabang olahraga bola tangan maupun mengolahragakan atlet di daerah

Sementara itu, Zulfydar Zaidar Mochtar dalam kesempatan itu berterima kasih pada Ketua KOI yang sudah menerima dan memberikan arahan menuju pentas dunia.

Baca Juga :  Kapolri Sebut Pasutri Bomber Gereja Katedral Makassar Dinikahkan Anggota JAD

“Semua yang digariskan KOI sudah mulai dijalankan dengan memberikan pertemuan pada pelatih, atlet maupun pengurus kota melalui zoom. Semoga kedepan, setelah wabah Covid-19 sirna bisa bertemu langsung. Bahkan melakukan penataran-penataran pelatih untuk tingkat nasional maupun internasional menuju prestasi puncak,” katanya.

Zulfydar juga menginginkan saran dari Ketua KOI, agar dalam persiapan menuju kejuaraan dunia bola tangan di Bali, para atlet nasional yang terjaring, masuk tim melakukan Pelatnas. 

“Melalui persiapan yang cukup menuju Bali diharapkan hasilnya akan memuaskan,” jelasnya. (Jau)

Comment