Diduga Selip, Sebabkan Truk Melintang di Bukit Biru

KalbarOnline, Putussibau – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Hulu, Rudi Hartono mengatakan, insiden truk yang melintang di area Bukit Biru, Jalan Lintas Selatan, Desa Belikai, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (05/08/2022) subuh, diduga akibat selip atau tergelincir saat hendak menanjak.

“Pada saat mau naik Bukit Biru, truk mengalami selip (tergelincir) karena jalan licin, akibat curah hujan tinggi, akhirnya truk mundur dan melintangi jalan,” ucap Rudi kepada awak media, Jumat siang.

Rudi menjelaskan, bahwa truk tersebut diketahui berasal dari Kota Pontianak–dengan membawa besi batangan–hendak menuju Kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Aksi Donor Darah Rangkai Acara Reuni Akbar Seluruh Angkatan dan HUT 50 SMAN 1 Putussibau

“Kalau untuk macet kendaran berapa kilometer kita belum ada informasi yang valid, yang pasti kendaraan sudah tidak bisa lewat dari subuh sampai saat ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2022, Kapolda Kalbar Minta Aparat Profesional dan Humanis

Namun begitu, Rudi memastikan, kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Kapuas Hulu untuk membawa alat berat dan mengevakuasi truk trailer tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Polres dan alat berat sudah meluncur ke lokasi, mungkin sekitar 1 jam tiba di lokasi,” tandasnya. (Jau)

Comment